Memperbaiki HP Asus Zenfone Go Z00VD Gagal Loading

Memperbaiki HP Asus Zenfone Go Z00VD Gagal Loading
Antapedia.com - Salah satu Ponsel Android saya yaitu HP Asus Zenfone Go Z00VD Mengalami masalah gagal Loading, selama 2 hari ini tidak bisa dioperasikan karena hanya loading di Logo Asus saja tanpa bisa masuk ke Menu utama.

Sudah berkali-kali saya buka-pasang baterai untuk menghidupkan ulang Hp tersebut tapi tetap sia-sia balaka, proses hanya sampai logo Asus hingga berjam-jam sampai daya baterai Habis.

Penyebabnya masalah ini adalah saat saya mengoperasikan banyak Aplikasi secara bersamaan hingga Ponsel menjadi hang atau error kemudian saya nonaktifkan dengan membuka Baterai, karena tombol Power on/of sudah tidak berfungsi saat hang, dan ternyata setelah dihidupkan kembali sudah tidak bisa lagi.

Karena memang masalah HP gagal loading ini baru pertama kali saya alami pada Asus Zenfone GO Z00VD, saya langsung berfikiran untuk membawa Hp ketempat Reparasi Ponsel. Namun sebelum membawa kepada ahlinya, saya merasa tertarik untuk mencoba memperbaikinya sendiri kendala yang dialami Ponsel Saya.

Kemudian saya melakukan browsing internet tentang permasalahan HP Asus Zenfone GO Z00VD Gagal Loading ini, 2 hingga 3 artikel referensi saya pelajari dan coba praktekkan untuk mengatasi Zenfone saya yang gagal loading.

Akhirnya saya berhasil mengatasi HP Asus Zenfone GO Z00VD Gagal Loading hanya dengan waktu kurang dari 30 Menit, Caranya cukup mudah hanya saja saya kesulitan saat mengunduh Firmware yang berkapasitas 1.1 GB, hal ini karena memang sinyal internet di daerah pegunungan yang kurang gesit.

Bagaimana cara Memperbaiki HP Asus Zenfone GO Z00VD Gagal Loading?

Baiklah akan saya uraikan langkah-langkahnya dengan jelas dibawah ini:

  1. Siapkan Bahannya terlebih dahulu, yaitu Firmware asli sebesar 1.1 Gb yang bisa diunduh dari Situs Resmi Asus : Firmware Asli Asus Zenfone Go Z00VD (Jika memungkinkan gunakan fasilitas Wifi agar bisa mengunduh lebih cepat.
  2. Setelah selesai Mengunduh Firmware Asus Zenfone Go Z00VD, masih dalam Format ZIP silahkan pindah ke SD Card yang akan digunakan untuk Memperbaiki Hp yang gagal Loading.
  3. Pasang SD Card yang telah diisi Firmware Asus Zenfone Go Z00VD tadi pada Ponsel, dan pastikan terlebih dahulu baterai ponsel lebih dari 50% untuk menghindari kegagalan saat update Firmware.
  4. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol Power dan Tombol Volume Up hingga muncul pilihan menu boot yang terdiri dari Recovery, Fastboot, dan Normal Boot.
  5. Pilih Recovery, biasanya muncul Icon Android, jika tidak langsung menuju pilihan Reboot System, Tekan lagi secara bersamaan Tombol Power dan Up, akan muncul menu Reboot System, Pilih Apply Update From SD Card. Cari Pilih Firmware Asus Zenfone Go Z00VD yang telah disimpan pada SD Card.
  6. Selanjutnya System akan menginstal Update Firmware, tunggu hingga selesai mengupdate yang diakhiri dengan pemberitahuan Install From SD Card Complete.
  7. Yang Terakhir Klik Reboot System Now, tunggu lagi hingga Android menyelesaikan Update  Peningkatan Versi.
Sampai cara yang ke 7, kita sudah meyelesaikan Flashing atau perbaikan Ponsel yang gagal loading.

Setelah berhasil masuk pada Menu utama Asus Zenfone Go Z00VD, silahkan  hapus / bersihkan aplikasi yang tidak berguna untuk memberikan ruang bagi aplikasi yang akan dijalankan sehingga tidak terjadi error lagi.

Sesuaikan aplikasi yang dijalankan dengan besaran RAM ponsel kita, jika ingin memcoba aplikasi baru sedangkan diponsel kita RAM yang terpakai sudah hampir  penuh, sebaiknya hapus dulu Aplikasi lain dan gantikan dengan yang baru.

Demikianlah cara Memperbaiki HP Asus Zenfone GO Z00VD Gagal Loading, jika untuk permasalahan ponsel lain langkah-langkahnya tidak akan jauh berbeda dari cara diatas. 
Semoga bermanfaat...

0 Response to "Memperbaiki HP Asus Zenfone Go Z00VD Gagal Loading"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel