-->

PlayStation 5 Akan Dirilis Sony Pada Tahun 2021 Mendatang, Apa Sih Keunggulannya?

PlayStation 5 - Selama bertahun-tahun Sony masih belum merilis upgrade terbaru dari konsol buatannya, PlayStation. Sampai sekarang, konsol terakhir Sony masih PlayStation 4 yang diproduksi pada tahun 2013 silam.
PlayStation 5 Akan Dirilis Sony Pada Tahun 2021 Mendatang, Apa Sih Keunggulannya?
Playstation 5
Kendati demikian, bukanlah hal tabu apabila Sony bakal meluncurkan PlayStation 5 di masa depan. Sayangnya, gamers masih harus ekstra bersabar karena konsol PlayStation 5 baru dirilis pada tahun 2021 mendatang.

Hal ini berarti, gamers harus menunggu kira-kira 3-4 tahun lagi untuk bisa mencicipi konsol Sony terbaru, sebagaimana yang diungkapkan oleh seorang analis terkenal. Pihak Sony sendiri sudah meluncurkan konsol PlayStation 4 Pro di awal tahun 2017 kemarin.

Peluncuran ini mendapatkan sambutan yang cukup positif dari gamers, saat musim liburan.
Dalam sebuah sesi wawancara dengan GamingBolt, Lewis Ward selaku direktur riset IDC mengungkapkan Microsoft dan Sony akan merilis konsol berikutnya pada tahun 2021. Analis tersebut juga menyebutkan jika hal itu merupakan waktu tentatif dalam perkiraannya.

Perilisan PlayStation 5 memang bisa dikatakan masih lama, akan tetapi Sony tidak merisaukan hal ini. Michael Pachter, analis Wedbush Securities mengumumkan kepada investor jika PS 4 Pro akhirnya bakal menjadi standar PS4. Demi menarik lebih banyak konsumen, maka harga PS4 dipangkas menjadi USD 250.

Pachter percaya jika penjualan PS4 akan memberi dampak terhadap tanggalpeluncuran PlayStation 5.
Ia memprediksi PS4 akan terus mengalami peningkatakn penjualan yang signifikan pada tahun 2018. Menurutnya, apabila penjualan ini menunjukkan perlambatan di tahun 2019, kemungkinan besar Sony akan memperkenalkan PS5 di tahun 2020.

Presiden Sony Interactive Entertainment America, Shawn Layden belum lama ini mengungkapkan pada media Jerman, jika PS5 memang akan dirilis, walaupun ia tidak membocorkan tanggal peluncurannya.

Spesifikasi dan fitur PlayStation 5 sendiri tidak banyak diungkapkan ke publik. Pakar industri memprediksi PS5 akan mengusung kompatibilitas dengan game PS4 serta hadir dengan dukungan 4K.

Mengingat konten-konten 4K yang memerlukan ruang penyimpanan sangat banyak, maka PlayStation 5 diperkirakan mempunyai memori internal setidaknya 1TB. Rumor juga mengklaim jika Sony akan memberi dukungan Virtual reality pada PS5. Demikianlah informasi yang dilansir dari Value Walk.

Belum ada Komentar untuk "PlayStation 5 Akan Dirilis Sony Pada Tahun 2021 Mendatang, Apa Sih Keunggulannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel