Keren! 3 Gamer eSport Ini Berpenghasilan 3 Milliar Lebih

antapedia.com - Tidak bisa dipungkiri, pada tahun 2017 kemarin ranah eSports dunia mengalami perkembangan yang sangat cepat. Hal ini bisa kita lihat dari turnamen Dota2 The International 2017 ( T17 ) bisa mengumpulkan hadiah sebesar Rp. 144 Miliar.

Dengan nominal yang sangat fantastis ini, wajar saja jika TI7 dinobatkan sebagai kompetisi eSport dengan hadiah terbesar daripada kompetisi lainnya.
Dota2 : KuroKy
Dengan semakin banyaknya kompetisi eSport yang diadakan dengan hadiah fantastis, tidak heran apabila para pemani profesional eSports mampu mengumpulkan pundi-pundi uang yang sangat besar.
Nah, kira-kira siapa saja pemain eSports yang mempunyaipendapatan tertinggi di tahun 2017?. Langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Dota2 : KuroKy ( 32 Miliar )

Gamer eSports yang memiliki pendapatan tertinggi di tahun 2017 diawali dengan nama Kuro " KuroKy" Takhasomi dari game Dota2.

Ia sukses membawa timnya, yaitu Team Liquid, menjuarai turnamen The 2017 International, dengan mengantongi uang senilai Rp. 32 miliar selama tahun 2017.

Sekedar informasi tambahan, ketika Team Liquid menjuarai turnamen Dota2, ia berhasil memboyong hadiah senilai Rp 346 miliar.

2. FIFA 17: Gorilla ( Rp. 3,2 Miliar )

Sampai sekarang ini gamer FIFA yang memiliki penghasilan tertinggi adalah Spancer " Gorilla " Ealing.

EA Sports sebagai salah satu studio game terbesar, ia mengolontorkan uang yang cukup fantastis dalam salah satu turnamen game terbesar di tahun 2017, yaitu FIFA Interactive World Cup.

Beruntungnya, Gorilla sukses menjuarai turnamen ini dengan mengantongi total uang hadiah senilai Rp. 3,4 miliar.

Tidak hanya itu saja, ia juga dinobatkan "UK ESports Player of the Year " ketika ajang Esports Industry Award. Tentunya ia juga mendapatkan pundi-pundi tambahan.

3. League of Legends: Crown  (Rp 4,5 miliar)

Tim Samsung Galaxy dan Lee "Crown" Min Ho berhasil menorehkan sejarah mengagumkan di awal tahun 2017, ketika dinobatkan menjadi juara di turnamen " League of Legends World Championship ".
Selain itu, tim Samsung Galaxy menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan domiansi tim SKT dalam babak final turnamen kompetisi game besutan RIOT.

Setelah sukses mengalahkan tim unggulan, akhirnya Samsung Galaxy berhasil membawa pulang hadiah senilai Rp 23 miliar. Crown berhasil memperoleh uang hadiah senilai Rp 3,7 miliar.

Lebih fantastis lagi, Crown berhak atas hadiah tambahan senilai Rp. 677 juta karena berhasil menjadi MVP di LCK Spring Spilt.

Itu tadi adalah 3 gamer eSport dengan pendapatan luar biasa. Siapa bilang, main game hanya membuang waktu saja?. 

0 Response to "Keren! 3 Gamer eSport Ini Berpenghasilan 3 Milliar Lebih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel