-->

Cara memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog

Memasang file ads.txt Google Adsense, beberapa hari terakhir ini, kawan publisher iklan dari Google Adsense dihebohkan dengan tidak tampilnya iklan pada blog alias blank.
Cara memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog
Memasang File ads.txt Adsense
Hal ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap pendapatan kawan-kawan blogger sebagai penayang iklan Google Adsense, seperti pengalaman penulis 2 hari ini earning harian menjadi 0 karena tidak ada aktivitas klik atau penayangan Iklan dari Google Adsense.

PERINGATAN DARI GOOGLE ADSENSE

Disaat kita baru saja masuk pada akun Google Adsense biasanya terdapat notifikasi berwarna merah yang berisi peringatan bahwa bahwa pada salah satu atau beberapa blog dengan file ads.txt tidak berisi id penayang adsense.
Cara memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog
Ini artinya kita harus melakukan settingan pada blog untuk memasukkan file ads.txt, sehingga iklan Adsense bisa tayang kembali.

Cara memasang file ads.txt di Blog

Dalam hal ini penulis mengelola blog menggunakan platform Blogspot, sehingga tutorial ini lebih fokus kepada blogspot. Dibawah ini langkah-langkah pemasangan file ads.txt.
  1. Masuk pada akun Adsense, ada peringatan “Penghasilan anda beresiko, klik tombol Action. Jika tidak ada peringatan tersebut, maka kita langsung menuju menu Setting > My Sites > Overview.
    Cara memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog
  2. Akan terbuka halaman Manage Sites, copy kode yang berada didalam kotak.
  3. Kemudian masuk pada akun blogspot kita, pilih Setelan > Preferensi penelusuran, gulir halaman ke bawah, klik submenu Monetisasi > Edit.
    Cara memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog
  4. Pilih Ya pada penawaran aktifkan konten ads.txt kustom?, lalu pastekan kode yang sudah dicopy melalui akun Adsense tadi.
  5. Terakhir, tekan tombol Simpan perubahan, Selesai.
Selanjutnya kita tinggal menunggu perubahan setingan oleh sistem, menurut notifikasi di akun Adsense, waktu perubahan sekitar 24 jam, setelah itu iklan akan tampil di blog seperti sedia kala.

PENUTUP

Demikianlah cara memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog, semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya tentang Google Adsense dan cara mendapatkan penghasilan dari Blog dibawah ini:

Belum ada Komentar untuk "Cara memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel