2 Cara Paling Jitu Untuk Mengecek Kabel Charge iPhone yang Palsu dan Asli

Meskipun Apple mengklaim jika setiap aksesorisnya "eksklusif " dan dijual dengan harga tinggi. Namun faktanya tidak semua aksesoris pendukung smartphone Apple bisa dipastikan keasliannya.
2 Cara Paling Jitu Untuk Mengecek Kabel Charge iPhone yang Palsu dan Asli
Kabel Charge
Hal ini terbukti, dengan laporan perusahaan asal Cupertino tersebut pada bulan Oktober 2016 kemarin yang mengajukan gugatan terhadap Amazon karena menjual aksesori iPhone palsu.

Aksesoris Apple yang dipalsukan meliputi kabel, adapter, dan lain sebagainya. Aksesoris ini diproduksi perusahaan Mobile Star LLC dengan 50 perusahaan produsen perangkat palsu yang lain.

Aksesori Apple palsu tersebut tentunya dapat menimbulkan risiko berbahaya, seperti korleting, memanas, bahkan sampai terbakar. Apple sendiri mengklaim sudah menguji kelayakan aksesoris tersebut, yang kemudian menemukan beberapa masalah pada sirkuit bervoltase tinggi dan rendah.

Melansir laman BGR, berikut ini adalah cara paling mudah untuk membedakan kabel Iphone palsu dan asli.

1.Cek tulisan " Designed by Apple in California " di kabel charger

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membedakan aksesoris Apple yang asli dan palsu
adalah keberadaan tulisan di kabel charger. Jika kabel charger asli pasti mempunyai tulisan "Assembled in China" atau "Designed by Apple in California" di balik kemasan penualan.

Tulisan "Industria Brasileria" atau "Assembled in Vietnam" juga menjadi kode otentik yang pertanda jika kabel iPhone tersebut asli.Pasttikan juga tulisan tersebut disertai dengan 12 digit nomor seri.

2. Verifikasi Made for iPhone

Apple mempunyai 2 jenis standar produksi akesoris yaitu standar produksi yang dilakukan secara langsung oleh perusahaan. Dan standar dimana mereka akan memverifikasi aksesoris dari pihak ketiga. Sehingga, aksesoris resmi yang mempunyai standar ini bisa dipastikan mempunyai tulisan "Made for iPhone".

Logo dan tulisan Made for iPhone ini dapat ditemukan pada books penjualan aksesoris, baik itu earpodn yang dijual secara terpisah, casing, charger baterai, speaker, ataupun dock.

Nah, kabel original iPhone justru tak mempunyai tulisan Made for iPhone. Karena hanya kabel charger yang menjadi satu-satunya aksesoris penunjang tanpa dilabeli tulisan tersebut. Jika kabel charge kamu ada embel-embelnya " Made for iPhone ". maka bisa diastikan itu adalah charge palsu.

0 Response to "2 Cara Paling Jitu Untuk Mengecek Kabel Charge iPhone yang Palsu dan Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel