Thursday, January 4, 2018

Bisnis Coin Crypto, model bisnis online masa depan yang menguntungkan

Digitalisasi dunia perdagangan saat ini mulai ngetren di kalangan para pebisnis online, selain proses transaksinya yang mudah, dari jual beli online ini kita bisa mendapatkan keuntungan yang tidak terbatas, begitupun sebaliknya potensi kerugian juga menjadi resiko yang wajib dihadapi.
Caranya sederhana saja, seperti halnya Bisnis jual beli pada umumnya, kita membeli Coin pada harga murah dan menjual pada harga yang lebih mahal dengan begitu kita bisa mendapatkan keuntungan
Bisnis Coin Crypto
Adalah Bisnis Cryptocurrency yang mulai menjadi bisnis menggiurkan karena sangat mudah mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

Bitcoin tetap menjadi Leadernya Crypto, karena selain sebagai cikal bakalnya para Coin, namun juga harganya yang selalu memimpin diantara Coin lainnya.

BAGAIMANA CARA BERBISNIS COIN?

Caranya sederhana saja, seperti halnya Bisnis jual beli pada umumnya, kita membeli Coin pada harga murah dan menjual pada harga yang lebih mahal dengan begitu kita bisa mendapatkan keuntungan.

Berbisnis Coin sangat berbeda dengan trading forex, kalau di Bisnis pertukaran mata uang asing atau Foreign Exchange kita bisa mendapatkan keuntungan dari dua arah saat eksekusi pasar Buy dan Sell.

Namun pada bisnis Coin kita hanya akan mendapatkan keuntungan dari tansaksi satu arah Buy (membeli) pada harga yang dianggap murah, dan Sell (menjual) disaat harga Mahal.

SIAPA YANG MENGATUR NAIK DAN TURUNNYA HARGA COIN

Harga awal setiap koin ditentukan oleh developer atau pengembangnya, namun setelah koin dilepas ke pasar, maka penjual dan pembeli lah yang mengatur naik turunnya harga.

Coin-coin ini diciptakan terbatas. Sebut saja Bitcoin, ini juga mempunyai batas kuantitas yaitu sebanyak 21 Juta BTC, atau menurut salah satu sumber, Bitcoin ini akan habis ditambang pada sekitaran tahun 2.140 atau sekitaran 122 tahun lagi blok terakhir Bitcoin akan ditambang.

Pasar Coin diatur oleh para pelaku pasar, disaat transaksi beli lebih banyak dari pada transaksi jual, maka saat itu harga akan mahal karena pembelinya banyak dan penjualnya sedikit.

Sebaliknya juga begitu, jika penjualnya lebih banyak tentu Coin akan menjadi murah karena mereka akan berlomba untuk memurahkan dagangannya agar Coin cepat laku. Seperti itu teori sederhananya.

Menurut penulis hal ini juga bisa menjadi peluang yang baik bagi pemodal besar, karena mereka bisa membeli Coin sebanyak-banyaknya hingga stok koin menjadi sedikit kemudian mengatur harga jual sesuai keinginan.

FAKTOR APA SAJA YANG BISA MEMPENGARUHI PASAR COIN

Ada 2 faktor yang bisa mempengaruhi naik turunnya pasar Coin ini, yaitu Faktor Tehnikal dan Fundamental.

Faktor Tehnikal biasanya digunakan oleh Trader (pelaku pasar) dengan mengamati grafik market yang terjadi pada saat itu, dimulai dari Grafik degan Time Frame 5 Menit, Grafik Mingguan hingga Grafik bulanan.

Ada batasan tinggi grafik yang akan diikuti bersama oleh trader, ini di sebut titik Resistance atau kemungkinan besar harga akan turun berbalik arah, sedangkan titik Support adalah saat harga berada dibawah dan diharapkan akan naik.

Faktor Tehnikal ini sangat mempengaruhi pasar mengingat hampir keseluruhan opini Trader digiring untuk mengikuti aturan ini, sehingga pengaruhnya adalah harga yang cenderung naik turun secara beraturan.

Faktor Tehnikal sanggup membuat para trader memiliki pemahaman yang sama secara turun-temurun sehingga sedikit banyak arah harga pasar akan bisa ditebak berdasarkan panduan tehnis yang berupa grafik.

Selanjutnya adalah Faktor Fundamental, ini berkaitan dengan suatu berita tentang Coin tersebut, ambillah contoh pada akhir Desember 2017 kemarin, dikabarkan bahwa bagi pemegang Coin NXT akan mendapatkan Coin IGNIS secara gratis jika memegang Coin NXT hingga tanggal 28 Desember 2017.

Berita ini amat sangat mempengaruhi market Coin NXT, karena yang belum memiliki Coin NXT akan melakukan pembelian besar-besaran yang menyebabkan harga Coin NXT naik hingga lebih dari 400%.

Dengan adanya faktor Fundamental ini maka Faktor Tehnikal menjadi tidak berlaku, sehingga disaat akan muncul berita tentang suatu Coin, para pelaku pasar diharapkan untuk menerapkan strategi masing-masing guna meminimalisir kerugian dan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya sesuai target, yang tentunya dengan terlebih dahulu mengikuti analisa para pakar Market Coin.

Contoh lain dari faktor fundamental ini adalah kebijakan-kebijakan dari perusahaan besar yang bekerja sama dengan Developer Coin-coin tersebut, misalkan raksasa perdagangan elektronik dunia amazone.com menerapkan pembayaran menggunakan salah satu Coin, sudah tentu coin tersebut akan laku keras dan banyak peminatnya.

RESIKO BERBISNIS COIN

Setiap kegiatan bisnis jual beli yang mendapatkan keuntungan pasti disertai dengan resiko kerugian, semakin besar nominal transaksi kita maka keuntungan atau resiko kerugian akan semakin besar pula.

Resiko kerugian biasanya menimpa kita disaat harga tidak sesuai dengan perkiraan kita, misalnya kita membeli Coin diharga 1 juta, kemudian Coin turun menjadi 900 ribu. Maka potensi kerugian adalah sebesar 100 ribu.

MENGATASI RESIKO KERUGIAN DALAM BERBISNIS COIN

Dalam berbisnis Coin kita butuh kesabaran dan disiplin, karena menurut pengalaman penulis pada awal-awal menjadi bisnis coin sering rugi karena mental yang tidak kuat disaat harga turun sehingga secara tergesa-gesa coin akan dijual pada harga yang murah.

Padahal jika mau bersabar dan menunggu beberapa waktu harga tetap akan kembali pada harga semula dan bahkan lebih sehingga kita bisa mengambil keuntungan.

Selanjutnya adalah disiplin dalam menentukan target keuntungan (Profit) dalam setiap transaksi, misalnya kita tentukan 5% keuntungan dari modal yang ditransaksikan, sehingga sampai di target tersebut maka kita harus ambil keuntungan dan istirahat.

HAL YANG HARUS DIHINDARI DALAM BERBISNIS COIN

Untuk sukses dalam berbisnis Coin kita tidak boleh serakah dan ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya, karena serakah ini bisa saja justru membuat kita kecewa.

Kita terus menunggu harga selalu naik meskipun sudah mendapatkan keuntungan, tapi karena kita tidak cepat-cepat mengambil keuntungan hingga harga berbalik arah menjadi turun drastis sehingga kita harus menunggu lama agar harga bisa kembali pada harga disaat kita membeli untuk meminimalisir kerugian, jika terpaksa harus Cutlose atau menjual diharga lebih rendah daripada saat membeli.

Resikonya jika kita sedang menahan kerugian adalah tidak bisa leluasa memulai transaksi karena jika Coin dijual pada saat rugi maka tentu kita mengalami kerugian.

KESIMPULAN

Dalam melakukan perdagangan Coin kita tidak perlu merasa takut akan rugi, karena untung rugi adalah seni dalam berbisnis.

Dan pengalaman jatuh bangun dalam berdagang tetap menjadi guru terbaik dari sana kita bisa menemukan gaya berdagang sendiri yang dapat membuat kita merasa nyaman dalam berdagang serta selalu mendapatkan keuntungan.


EmoticonEmoticon