Jangan lakukan ini saat menggunakan Wi-Fi gratis ditempat umum

Jangan lakukan ini saat menggunakan Wi-Fi gratis ditempat umum -- Saat ini sudah banyak tempat-tempat umum yang memberikan fasilitas Wi-fi gratis. Kita yang sukanya mengakses internet tentu sangat senang dengan yang namanya internetan gratis.
Jangan lakukan ini saat menggunakan Wi-Fi gratis ditempat umum
Wi-Fi Gratis ditempat umum

Dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi, kegiatan browsing internet akan menjadi lebih cepat, karena Wi-fi mampu memiliki kecepatan sampai 300 mb perdetik. Kecepatan ini tidak bisa kita dapatkan melalui paket data dari jaringan seluler normal.

Kita biasanya suka mengakses internet melalui Wi-fi di Cafe, perkantoran, pusat perbelanjaan dan tampat umum lainnya.

Namun tahukan anda? Bahwa ternyata ada hal-hal yang tidak boleh kita lakukan saat menggunakan Wi-fi gratis ditempat umum.

5 HAL YANG HARUS DIHINDARI SAAT MENGGUNAKAN WI-FI DITEMPAT UMUM

1. Jangan Mengakses Situs yang Tidak Pantas

Hindari untuk melihat konten yang tidak pantas atau konten dewasa, apalagi kita mengakses konten tersebut ditempat umum.

Ini disamping melanggar etika adat kita, bisa jadi kita akan malu jika ketahuan menonton konten dewasa dan ketahuan banyak orang.

2. Jangan Mengunjungi Situs Deep Web

Situs Deep Web adalah situs rahasia yang tidak didaftarkan pada mesin pencari. Jangan sesekali mengunjungi situs Deep Web, karena dari situs ini bisa saja banyak virus yang siap menginfeksi prangkat kita, dan kamera Webcame juga berpotensi untuk disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga membahayakan keamanan diri kita sendiri.

3. Jangan Mengakses Data Penting

Selanjutkan adalah jengan membuka data penting akun pribadi yang sifatnya sangat penting dan rahasia.

Karena ternyata melalui jaringan Wi-fi ini, orang lain bisa mendapatkan peluang untuk mengetahui username maupun password dari akun tersebut sehingga mereka dapat mengakses data-data penting yang kita miliki.

4. Jangan Mengakses Konten Rahasia

Dalam berselancar di internet setiap orang memiliki tujuan masing-masing, misalnya kita memiliki keahlian IT dan dapat mengakses rahasia negara yang bersifat penting atau konten tentang kejahatan.

 jangan gunakan Wi-fi karena bisa saja kita akan dijebak sehingga dituduh menjadi anggota yang bergabung didalamnya. dan tidak terekam sebagai orang yang dianggap memperlajari informasi terlarang.


5. Jangan Bertransaksi Online

Saat ini dalam melakukan pembelian sesuatu sudah dimudahkan dengan transaksi secara online, sehingga kita tidak perlu mendatangi tempat penjual untuk melakukan pembayaran atas pembelian tersebut.

Dalam menggunakan Wi-Fi gratis, sangat tidak dianjurkan untuk melakukan transaksi online, karena data kita rentan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab kemudian akan disalah gunakan.

PENUTUP 

Jadi mulai sekarang jika sedang menggunakan Wi-fi gratis ditempat umum, segera batasi informasi yang ingin diakses dan jaga data diri kita dari penyalah gunaan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

0 Response to "Jangan lakukan ini saat menggunakan Wi-Fi gratis ditempat umum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel