Cara Verifikasi Akun Google Adsense Menggunakan KTP dan Buku Rekening Bank

Bagi kawan-kawan yang telah diterima menjadi penayang iklan Google adsense, ternyata masih ada proses selanjutnya yang cukup mendebarkan, yaitu menunggu datangnya PIN yang dikirim oleh Google Adsense untuk memverifikasi kebenaran alamat sesuai dengan data yang kita isikan pada waktu mendaftar Google Adsense.

Tentu kawan-kawan sudah harap-harap cemas menunggu datangnya PIN Google Adsense ini, dimulai dari request pertama yang membutuhkan waktu selama 4 minggu, tapi ternyata PIN Google Adsense tidak datang.

Seperti halnya pengalaman penulis, request kedua dan ketiga PIN tersebut juga tidak kunjung tiba, sudah berulangkali bertanya di kantor POS disana masih belum ada.

Akhirnya setelah penantian panjang selama 3 bulan dan Akun Google Adsense tidak diverifikasi, maka Google akan menyediakan form isian alternatif untuk verifikasi akun Google Adsense, yaitu dengan cara verifikasi melalui KTP dan Buku Rekening Bank.

BAGAIMANA CARA VERIFIKASI AKUN GOOGLE ADSENSE MENGGUNAKAN KTP DAN BUKU REKENING BANK?

Berikut ini akan penulis bagikan pengalaman cara verifikasi PIN Google Adsense menggunakan KTP dan Buku Rekening Bank.
  1. Masuklah pada akun Google Adsense kita, disana masih ada tulisan peringatan pembayaran ditangguhkan karena belum memverifikasi alamat, yang berada di dalam kotak berwarna merah. Klik Action.
  2. Kita akan dibawa pada halaman verifikasikan alamat, disana masih tersedia kotak masukkan PIN. Berhubung kita tidak menerima PIN lebih dari 4 minggu sejak Request PIN yang ketiga, maka kita scrol hingga kebagian bawah halaman. Klik Harap Lengkapi Formulir ini.
    Cara Verifikasi Akun Google Adsense Menggunakan KTP dan Buku Rekening Bank
    Halaman Verifikasi Alamat
  3. Selanjutnya akan tampil Form Personal Identification Number (PIN), isikan Nama Lengkap, Alamat Email dan ID Penayang (ID bisa diketahui pada menu informasi akun).
    Cara Verifikasi Akun Google Adsense Menggunakan KTP dan Buku Rekening Bank
    Form isian verifikasi PIN
  4. Kemudian tekan Tombol Browse, untuk melampirkan KTP dengan nama dan alamat yang sesuai dengan identitas pada Google Adsense. Lalu klik Kirim.
  5. Kita ditampilkan halaman yang memberitahukan bahwa formulir telah dikirim ke dukungan adsense.
Selesai, kita tinggal menunggu jawaban dari tim verifikasi Google Adsense, menurut pemberitahuan resminya kita harus menunggu sekitar 2-3 hari untuk mendapatkan balasan Google Adsense.
Namun sebagian kawan ada yang mendapat jawaban persetujuan hanya dalam waktu 5 menit saja setelah mengirim verifikasi KTP dan Buku Rekening Bank.
Selanjutnya tidak sampai 5 menit penulis menerima email dari Google Adsense yang menyatakan bahwa akun Google Adsense sudah terverifikasi.
Cara Verifikasi Akun Google Adsense Menggunakan KTP dan Buku Rekening Bank
Email balasan persetujuan verifikasi

Jika proses ini sudah selesai ini artinya kita sudah sah untuk menjadi penayang iklan dari Google Adsense dan siap menerima gaji pertama kita dari Google Adsense.

PENUTUP

Demikian pengalaman penulis dalam memverifikasi akun Google Adsense menggunakan KTP dan Buku Rekening Bank. Semoga bisa menjadi solusi bagi kawan-kawan tidak bisa menerima PIN Google Adsense. 

0 Response to "Cara Verifikasi Akun Google Adsense Menggunakan KTP dan Buku Rekening Bank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel