Cara mendapatkan PIN Google Adsense

Setelah diterima menjadi penayang Google Adsense, maka proses selanjutnya adalah menunggu datangnya PIN yang dikirim oleh Google untuk menverifikasi alamat kita sebagai pemilik akun Google Adsense.
Cara mendapatkan PIN Google Adsense
PIN Google Adsense
PIN Google Adsense ini berguna untuk memastikan valid atau tidaknya alamat yang tertera pada akun Google Adsense kita yang baru tersebut.

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN PIN GOOGLE ADSENSE?

Ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh penayang iklan Google Adsense, yaitu kita sudah memiliki saldo sebesar Rp. 130.000 untuk akun Google Adsense Indonesia, atau sekitar $10 untuk akun luar negeri.

Setelah saldo Adsense mencukupi Rp. 130.000 maka Google Adsense akan mengirimkan PIN melalui jasa POS kepada alamat yang tertera pada akun Adsense.

Jadi usahakan saat mendaftar pada Google Adsense, kita menggunakan alamat yang jelas, misalnya menambahkan nama jalan, RT / RW, Nama Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

atau kita juga bisa menambahkan nomor ponsel pada alamat yang diisikan, berguna agar petugas POS cepat menghubungi penerima surat yang dituju

Dengan alamat yang jelas ini berfungsi agar petugas POS tidak bingung saat memilah daerah tujuan pengiriman surat berisi PIN dari Google Adsense.

BERAPA HARI PIN GOOGLE ADSENSE AKAN SAMPAI?

PIN Google Adsense akan sampai pada kita kurang lebih 4 minggu setelah kita menerima notifikasi pengiriman PIN di akun Google Adsense.

Namun pengalaman penulis, dalam menerima PIN Google Adsense harus menunggu hingga 3 bulan lamanya.

Ini mungkin karena alamat saat request PIN yang pertama kurang lengkap, dan saat request PIN kedua coba penulis tulis selengkap-lengkapnya sesuai Identitas (KTP) yang digunakan saat mendaftar.

Ada 3 kali kesempatan request PIN yang bisa kita lakukan, jika permintaan PIN yang pertama tidak sampai pada kita, maka bisa meminta PIN yang kedua atau ketiga kalinya.

Dan jangan lupa untuk proaktif datang ke Kantor POS Kecamatan untuk menanyakan barangkali ada PIN dari Google Adsense sesuai Identitas kita.

APA YANG HARUS KITA LAKUKAN SETELAH MENERIMA PIN GOOGLE ADSENSE?

Setelah menerima PIN Google Adsense, langkah selanjutnya adalah memasukkan Kode PIN yang tertera pada surat yang dikirim oleh Google Adsense.

Pada kotak Form isian PIN masukkan kode tersebut dan pastikan kita memasukkan kode tersebut dengan benar.

Kita memiliki 3 kali kesempatan jika salah dalam memasukkan PIN, setelah 3 kali salah memasukkan kode, maka ada kemungkinan akun Google Adsense akan ditangguhkan.

BAGAIMANA JIKA TIDAK MENERIMA PIN SAMPAI REQUEST KETIGA KALINYA?

Jika kita sudah request ke tiga kalinya, namun PIN Google Adsense tidak pernah sampai. Tenang, masih ada satu kesempatan verifikasi alamat akun Google Adsense.

Bagaimana caranya? yaitu meminta verifikasi menggunakan Identitas KTP. Form verifikasi dengan KTP ini akan muncul setelah kita request ke 3 kalinya.

Baca Juga: 


PENUTUP

Cara mendapatkan PIN Google Adsense ini cukup mudah dan hanya perlu bersabar menunggu PIN tersebut sampai pada alamat kita.

Selama menunggu datangnya PIN, kita kumpulkan saldo Adsense sebanyak-banyaknya yang tentunya dengan cara yang diperbolehkan oleh Google.

Sehingga nantinya ketika selesai verifikasi PIN, kita sudah siap gajian dari Google Adsense dengan ambang batas minimal penghasilan sebanyak Rp. 1.300.000 atau $100.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mendapatkan PIN Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel