7 Cara Promosi Bisnis Online di Facebook

Saat ini hampir seluruh kegiatan bisnis online menggunakan website dalam mempromosikan bisnisnya, dan promosi yang paling banyak diminati adalah melalui media sosial Facebook.
Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang memiliki anggota aktif berada hampir diseluruh dunia, dan bagi yang mengerti peluang ini, Media sosial Facebook merupakan ladang penghasilan yang luas bagi para pebisnis online.

Facebook merupakan suatu media yang membantu meningkatkan potensi penghasilan dari bisnis online kita.

Sehingga bagi kita yang memiliki bisnis online menjadi wajib untuk mengikuti langkah-langkah atau 7 Cara Promosi Bisnis Online di Facebook.

7 CARA JITU PROMOSI BISNIS ONLINE DI FACEBOOK

1.    Membuat Fanspage Facebook

Dengan memiliki Fanspage berarti secara tidak langsung kita menunjukkan keseriusan dalam berbisnis online.

Kita bisa membuat Fanspage sesuai dengan brand bisnis yang dimiliki sehingga kita bisa berinteraksi dengan pengguna facebook lainnya melalui Fanspage bisnis tersebut.

Gunakan logo atau deskripsi yang menggambarkan produk bisnis pada Fanspage Facebook dan ubahlah Url default fanspage menjadi sub url facebook misalnya www.facebook.com/namaproduk

2. Share atau Bagikan

Setelah memiliki Fanspage Facebook, selanjutnya adalah mengisinya dengan konten produk yang menarik sehingga para fans yang bergabung dengan Fanspage kita menjadi tertarik

Buat postingan yang berisi gambar, foto atau video promosi, dan perlu diingat ternyata postingan berisi visual (Foto atau Video) lebih membuat orang tertarik dari pada hanya sekedar text.

Tanda-tanda produk bisnis kita memiliki daya tarik tinggi adalah jika postingan tersebut memiliki banyak like dan dibagikan oleh banyak orang.

3. Membangun komunitas tertarget

Maksudnya adalah mnyesuaikan dengan target bisnis kita, misalnya bisnis kita dibidang pakaian wanita, maka undang atau rekomendasikan para perempuan untuk bergabung dan mengetahui jenis produk bisnis kita.

Bisa saja laki-laki untuk diajak bergabung pada fanspage tersebut, namun kurang tepat sasaran  karena sasaran produk bisnis kita adalah perempuan.

4. Tandai follower Fanspage dalam postingan

Tanpa kita sadari bahwa suatu postingan menarik akan membuat orang yang kita tandai merasa bangga.

Tapi ingat jangan terlalu berlebihan dalam menandai follower salam postingan, karena jika kita menjadi spam, orang yang ditandai bukan merasa senang, malah sebaliknya mereka menjadi tidak senang.

5. Gunakan kalimat postingan yang membuat penasaran

Setiap kalimat yang kita post memiliki arti yang dalam bagi pembacanya, admin sering membaca berbagai postingan viral yang di like dan share oleh ribuan orang adalah postingan yang membuat orang penasaran.

Dan kesimpulannya, meskipun isi produknya hanya biasa saja, jika kalimat promosi kita mampu menghipnotis para pembaca, maka potensi viral dan dikenal banyak orang akan terbuka lebar, sehingga produk bisnis kita menjadi terkenal.

6. Promosikan produk bisnis melalui iklan Facebook

Langkah selanjutnya adalah mencoba mengiklankan produk melalui facebook. Ini tidak gratis, namun jika promosi kita tepat sasaran, maka kita akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari hasil bisnis online tersebut.

Produk Bisnis kita akan dipromosikan oleh facebook kepada audiens tertarget sehingga manfaatnya adalah kita akan menemukan para user yang memiliki jenis kelamin, hoby atau kesukaan yang sesuai dengan bisnis online yang dipromosikan.

7. Bergabung di grup bisnis yang sama

Cobalah bergabung pada Grup Facebook yang berisi bisnis online yang sejenis, disana kita memperkenalkan produk kepada sesama anggota grup.

Sehingga nantinya jika ada anggota grup lain yang belum memiliki produk seperti yang kita miliki akan membelinya kepada kita.

PENUTUP

Media sosial facebook selain digunakan sebagai ajang perkumpulan sosial, ternyata bisa digunakan sebagai media promosi produk bisnis online. Sehingga disamping menambah relasi pertemanan, nantinya kita akan mendapatkan keuntungan dari Media Sosial Facebook.

Intinya perbanyak relasi pertemanan sehingga kita akan memiliki banyak peluang bisnis dan jangan pelit untuk saling membantu serta saling mendukung bisnis teman lain agar bisa sama-sama sukses.

Bisnis dijaman yang modern ini sudah bukan jamannya bersaing saling menjatuhkan, tapi usahakan saling membantu sehingga meskipun mendapatkan penghasilan sedikit, tapi bisa didapat dari banyak teman, akhirnya akan menjadi sumber penghasilan utama.

0 Response to "7 Cara Promosi Bisnis Online di Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel