Saturday, November 25, 2017

5 Cara Ampuh Promosi Link Afiliasi

Dunia bisnis online saat ini memiliki potensi yang menggiurkan bagi para pengelolanya, betapa tidak, kita bisa dengan mudah mendapatkan produk-produk menarik yang kemudian bisa kita jual kembali.
5 Cara Ampuh Promosi Link Afiliasi
Promosi Link Afiliasi
Namun salah satu kesulitan dalam penjualan barang ini jika kita memiliki stok terlalu banyak sehingga merasa kerepotan dalam menangani bisnis yang kita kelola sendirian.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ada cara pintar yang dapat membantu mensukseskan produk bisnis yang kita jual, yaitu dengan memakai sistem afiliasi.

Dengan membangun sistem afiliasi, ada banyak manfaat yang bisa didapat diantaranya:
  1. Produk bisnis bisa cepat terjual karena akan ada orang yang bekerja untuk kita dan mendapatkan keuntungan karena bagi hasil dari sitem afiliasi. 
  2. Membantu membuka lapangan  kerja online bagi para netizen yang ingin memiliki kerja sambilan atau menjadikannya pekerjaan pokok.
BAGAIMANA CARA MENCARI ANGGOTA AFILIASI UNTUK PRODUK BISNIS KITA?

Dengan menggunakan media online ada banyak cara untuk mencari anggota afiliasi bagi produk bisnis yang kita kelola. Mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

1. Membagikan link afiliasi di Media Sosial

Facebook, Instagram, Whatsapp dan Media Sosial lainnya bisa menjadi ajang promosi link afiliasi atas produk bisnis kita.

Bagikan link afiliasi melalui postingan pribadi maupun grup di Media Sosial dan selalu layani setiap pertanyaan atau pendapat dari komentator atas produk yang kita share di media sosial.

2. Membuat artikel blog berisi review produk bisnis kita

Cara ini cukup jitu dan cepat untuk mendapatkan anggota afiliasi, terbukti dari pengalaman penulis saat mencoba mencari anggota menggunakan artikel review  produk bisnis yang berisi link afiliasi.

Tulislah review menggunakan kalimat-kalimat motivasi dan ajakan yang sekiranya membuat para pembacanya merasa tertarik kemudian bergabung menjadi afiliasi produk bisnis kita.

3. Membuat video yang berisi review produk

Tidak jauh beda dengan poin ke 2 diatas, kali ini penekan promosi link afiliasi kita cukup menggunakan video.

Buatlah video menarik yang berisi tentang produk bisnis dan link afiliasi, gugah para pemirsanya sehingga merasa terpengaruh dan tertarik pada produk bisnis kita.

Jika kita ingin membagikannya melalui situs populer Youtube, maka sisipkan link afiliasi produk pada deskripsi video. dari sana penonton video akan menemukan link afiliasi dan bergabung.

4. Memposting produk dan link afiliasi di forum

Pada media sosial carilah forum yang memiliki jenis pembahasan yang sejenis dengan produk kita.

Disana kita harus proaktif dalam berkomentar dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapai anggota forum lainnya. Sesekali sertakan link afiliasi disaat pembahasan forum berkaitan dengan produk kita.

5. Menempatkan iklan banner di Website

Iklan banner tetap manjadi media yang cukup ampuh dalam menggaet anggota afiliasi, sampai saat ini perusahaan penyedia iklan tetap menerapkan iklan banner bagi setiap publishernya.

Cara ini bisa kita tiru dengan membuat iklan banner sendiri dengan memasukkan link afiliasi pada iklan banner tersebut.

Buatlah iklan banner semenarik mungkin dan ajakan serta manfaat saat bergabung bisa dengan mudah untuk dimengerti oleh calon anggota afiliasi kita.

Orang yang mendaftar melalui iklan banner akan secara otomatis tercatat dalam link afiliasi produk bisnis kita, sehingga kita tidak perlu lagi membagikan link afiliasi secara manual.

KESIMPULAN

Sistem afiliasi bisa menjadi pilihan tepat dalam pengelolaan bisnis secara online. Potensi penghasilan dari afiliasi dapat melebihi model bisnis mandiri yang tanpa afiliasi.

Meskipun kita harus berbagi penghasilan dengan anggota afiliasi yang ikut membantu menjalankan roda bisnis yang kita kelola, namun kita akan mendapatkan penghasilan maksimal dari banyak sumber penghasilan berkat banyak anggota yang tergabung pada sistem afiliasi produk bisnis.

Demikianlah 5 Cara ampuh promosi link afiliasi yang bisa kita praktekkan, semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment