6 hal sepele yang dapat merusak Smartphone

Smartphone sudah menjadi barang yang cukup penting di jaman modern saat ini, karena begitu pentingnya sehingga kemanapun kita pergi, akan selalu ada smartphone yang mendampingi kita.
6 hal sepele yang dapat merusak Smartphone
6 hal sepele yang dapat merusak Smartphone
Namun posisi yang sangat penting ini kurang begitu diperhatikan oleh para pengguna Smartphone, mereka sangat sering menggunakan Smartphone bahkan kadangkala lupa bahwa ada hal-hal sepele yang tanpa disadari dapat merusak smartphone kita.

Jadi resikonya smartphone kita akan cepat rusak dan performanya akan jauh berkurang daripada Smartphone yang masih baru.

Dibawah ini adalah 6 hal sepele yang dapat merusak Smartphone.

1. Lupa mematikan Wi-fi dan Bluetooth

Dua fitur ini memang cukup sering kita gunakan, namun ketika sudah selesai menggunakannya, kita sering lupa untuk mematikan dua fitur tersebut, hal ini dapat membuat smartphone cepat panas.

Karena ketika tidak dimatikan maka fitur Wi-fi dan Bluetooth akan terus mencari sinyal yang berada disekitarnya, sehingga sistem akan terus dipaksa untuk berkerja meskipun tidak sedang dibutuhkan.

Matikan kedua fitur tersebut, jika sudah selesai menggunakannya.

2. Mengoperasikan Smartphone saat dicas

Mengoperasikan Smartphone saat di cas juga dapat merusak Smartphone karena hal ini dapat membuat baterai ngedrop dan tidak tahan lama sehingga Smatphone menjadi rusak.

Untuk menghindari kerusakan Smartphone tersebut, kita perlu menghentikan kebiasaan mengoperasikan Smartphone saat di cas.

3. Memainkan Smartphone secara terus-menerus

Seperti halnya manusia penggunanya, Smartphone tidak bisa selalu digunakan secara nonstop, karena mesin smartphone juga perlu diistirahatkan.

Jadi usahakan ada waktu luang untuk mematikan smartphone agar sistem menjadi stabil seperti sediakala

4. Salah dalam pemasangan Casing

Casing adalah pelindung Smartphone dari goresan benda yang berinteraksi langsung dengan Smartphone. Tapi penggunaan Casing yang tidak benar dapat merusak Smartphone.

Pemasangan Casing yang tidak tepat ini dapat menyebabkan Smatphone menjadi lecet atau tergores.
Pastikan untuk memasang casing smartphone secara tepat, untuk smartphone baru biasanya kita kesulitan memasangnya. Lihatlah panduan pemasangan casing pada buku petunjuk.

5. Menjalankan Aplikasi secara bersamaan

Terkadang tanpa disadari, karena kita sedang begitu asyik dalam bermain Smartphone, ada banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan.

Penggunaan banyak aplikasi secara bersamaan ini dapat menyebabkan daya baterai cepat terkuras dan penggunaan kinerja smartphone yang tinggi.

Jika kebiasaan menggunakan banyak aplikasi dilakukan dalam jangka panjang, tentu smartphone akan cepat rusak.

Solusinya jika kita telah membuka banyak aplikasi, segeralah untuk menghapus aplikasi aktif yang tidak digunakan sehingga Smartphone akan lebih ringan dan baterai menjadi awet.

6. Memakai Smartphone di tempat bersuhu tinggi

Hindari menggunakan Smartphone diruangan yang bersuhu panas ataupun dibawah terik matahari, ini dapat membuat Smartphone rusak karena Smartphone akan cepat panas sehingga berpengaruh pada rusaknya komponen Smartphone.

KESIMPULAN

Banyak hal kecil yang kita lakukan terkadang menyebabkan Smartphone kita cepat rusak, hal ini tidak boleh kita lakukan terus-menerus jika tidak ingin Smartphone kita cepat rusak.

Dan 6 hal diatas bisa kita ikuti agar smartphone menjadi awet sehingga pemakaian Smartphone menjadi lebih lama dan tidak selalu gonta-ganti smartphone, serta menghemat dana yang kita miliki.

2 Responses to "6 hal sepele yang dapat merusak Smartphone"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-sehat-mata-softgel/

    ReplyDelete
  2. thanks Informasinya jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essence-galatama-nila/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel