7 Fungsi Tersembunyi pada Keyboard Komputer

7 Fungsi Tersembunyi pada Keyboard Komputer -- Dalam kehidupan sehari-hari kita sudah sering berinteraksi dengan perangkat komputer, dimulai dari mengolah data hingga hanya sekedar bermain game.
7 Fungsi Tersembunyi pada Keyboard Komputer
7 Fungsi Tersembunyi pada Keyboard Komputer
Salah satu perangkat penting komputer adalah keyboard, karena tanpa keyboard, komputer tidak akan berfungsi dengan baik. Apalagi dalam hal melakukan pengetikan, maka keyboard komputer memiliki peranan yang sangat penting.

Namun meskipun kita sudah mengerti fungsi-fungsi keyboard komputer ini, ada beberapa fungsi yang jarang diketahui oleh para pengguna komputer.

Berikut ini 7 Fungsi Tersembunyi pada Keyboard Komputer yang perlu diketahui sehingga bisa memudahkan aktivitas kita:

1. Menghapus huruf dengan cepat

Saat melakukan kesalahan dalam pengetikan, maka biasanya kita akan menekan tombol Backspace atau delete untuk menghapus karakter atau per huruf yang salah, namun kali ini kita bisa menghapus dengan cepat setiap kata dengan menekan tombol Ctrl + Backspace.

Penghapusan akan dilakukan pada setiap kata sehingga bisa lebih cepat dari pada hanya menekan tombol Backspace atau Delete.

2. Membuka multi tab

Cara ini bisa meringankan pekerjaan kita, karena dengan kombinasi keyboard Windows + Panah Kanan / Kiri, maka layar aplikasi pada komputer akan terbagi menjadi dua, sehingga kita tidak perlu membuka layar lainnya secara bergantian.

3. Mengunci Layar Komputer

Jika kita biasa menggunakan fitur kunci layar pembuka pada Komputer, maka saat bekerja dengan komputer kita bisa langsung mengunci layar secara cepat.

Tekan Tombol Windows + L, setelah itu layar akan meminta password seperti pada saat loading awal komputer.

4. Menanggulangi hang atau error komputer

Sering terjadi hang saat kita membuka berbagai macam aplikasi maupun program Komputer, maka kita tidak perlu merestart ulang komputer karena kita cukup menekan tombol keyboard Ctrl + Shift + Esc.

Setelah itu akan tampil jendela Task Manager yang menampillkan berbagai program yang menyebabkan komputer terganggu. Pilih dan tutup aplikasi terbuka yang telah membuat Komputer hang

5. Cara menutup aplikasi secara langsung

Biasanya dalam menutup aplikasi aktif pada komputer, kita melakukannya satu persatu. Maka sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi untuk menutupnya satu persatu

Caranya adalah dengan menekan tombol Ctrl + W secara bersamaan, kemudian semua aplikasi yang terbuka akan tertutup dengan sendirinya.

Namun jika kita hanya ingin memperkecil aplikasi yang sedang dibuka, Pada keyboard komputer klik tombol Windows + D, maka aplikasi akan diperkecil. Untuk mengembalikannya cukup menekan secara bersamaan tombol Windows + ^

6. Membuka kembali Tab browser yang tertutup

Jika kita secara tidak sengaja menutup Tab browser yang sedang dibuka, maka tidak usah panik, karena kita bisa langsung mengembalikannya lagi dengan cepat, yaitu dengan menekan secara bersamaan CTRL + Shift + T. Maka dengan segera tab browser yang telah diclose tadi akan kembali terbuka.


7. Melakukan Zoom Halaman Web

Kenyaman kita saat membaca tulisan pada Website akan terganggu jika huruf yang ditampilkan terlihat cukup kecil, nah untuk mengatasinya adalah dengan menekan secara bersamaan pada keyboard Control + Tambah.

Aturlah pembesaran halaman Web tersebut sesuai dengan kebutuhan kita sehingga mata akan terasa nyaman saat membaca tulisan pada halaman Web.

PENUTUP

Ada banyak kombinasi tombol keyboard komputer yang bisa kita manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan kita dalam mengoperasikan komputer. Seperti artikel 7 Fungsi Tersembunyi pada Keyboard Komputer diatas.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

2 Responses to "7 Fungsi Tersembunyi pada Keyboard Komputer"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-sehat-mata-softgel/

    ReplyDelete
  2. thanks Informasinya jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essence-galatama-nila/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel