10 Cara agar bisa terkenal di Youtube

10 Cara agar bisa terkenal di Youtube -- Dijaman yang serba digital ini berbagai macam cara bisa membuat orang terkenal dan mendapatkan uang, salah satu media untuk menjadi terkenal itu adalah melalui media sosial Youtube.
10 Cara agar bisa terkenal di Youtube
Youtube
Dengan mottonya Broadcast Yourself, Youtube memberikan kesempatan kepada kita untuk terkenal.

Bagaimana caranya? Mari kita pelajari 10 Cara agar bisa terkenal di Youtube dibawah ini:

1. Harus upload video

Harus dong, namanya ingin terkenal di Youtube, ya harus upload Video, karena Youtube itu adalah Media Sosial yang berbasis Video. Sehingga dengan Video tersebut kita bisa dikenal orang banyak.

2. Tunjukkan bakatmu

Ini wajib, karena di Youtube sudah terdapat berbagai macam Video, maka kita setidaknya harus memiliki Video yang unik dan berbeda, dengan apa? Yaitu dengan menunjukkan bakat terpendam kita. Misalnya kita punya keahlian melukis dengan cepat, atau hal lain yang sekiranya bisa membuat orang tertarik pada kita.

3. Memperhatikan penampilan

Saat akan melakukan perekaman Video Youtube, kita musti tampil ganteng atau cantik, karena secara normal manusia itu menyukai sesuatu yang indah, maka berdandan itu juga perlu.

4. Saling berkomunikasi sesama Youtuber

Berhubung kita temanya ingin terkenal di Youtube, maka kita harus ikut komunitasnya Youtuber, karena dari sana kita akan mendapatkan pengalaman dari para Youtuber senior, sehingga kita bisa membenahi berbagai kekurangan dalam menjadi Youtuber.

5. Memiliki Koneksi internet yang bagus

Untuk mengupload Video Youtube diperlukan koneksi internet yang cepat, jadi syarat ini sangat diperlukan agar aktivitas kita sebagai Youtuber dapat berjalan dengan lancar.

Kita bisa menggunakan fasilitas Wifi, jaringan 4G, atau minimal 3G sehingga dalam mengupload Video Youtube bisa cepat.

6. Membuat Video yang menarik

Orang akan segera menonton Video Youtube kita, jika Video tersebut memiliki daya tarik dan dapat menambah pengetahuan baru, tentunya kita harus berusaha selalu mencari ide agar Video-video Youtube tersebut memiliki nilai tinggi.

7. Tidak putus asa

Poin selanjutnya adalah jangan mudah putus asa, jika kita belum segera terkenal, karena di dunia ini memang tidak ada yang instan, mie instan saja masih harus direbus dulu.

Maksudnya begini, kita harus menikmati proses dulu sambil terus memperbanyak Video atau konten untuk diupload ke Youtube.

8. Percaya Diri

Karena kita tujuannya ingin  terkenal, tentunya harus memiliki rasa percaya diri sehingga dalam membuat konten Video Youtube, ekspresi kita terkesan lepas dan bebas, namun tetap dalam batasan sopan.

9. Menyebarkan link subcribe video ditempat umum

Seperti halnya strategi marketing lainnya, kita sebagai Youtuber juga perlu melakukan promosi, misalnya di Media Sosial dengan meletakkan link sehingga orang akan tertarik dan klik untuk menonton Video kita.

Atau jika sempat melakukannya sendiri, kita bisa mencetak stiker atau banner yang berisi link Youtube kita, bahkan kita bisa membuat iklan berbayar untuk promosi, misalnya di TV, Surat kabar, atau iklan digital melalui Google Ads, iklan Facebook dan lain sebagainya.

10. Membuat Channel yang meyakinkan

Cara yang terakhir ini sangat penting untuk menunjukkan tingkat keprofesionalan kita, buatlah Channel yang berkualitas, misalnya menggunakan kamera yang bagus dan jernih, editing video yang keren dan suara harus jelas, sehingga semuanya bisa terlihat sempurna.

Kesimpulan

Tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha, dan 10 Cara agar bisa terkenal di Youtube ini bisa kita jadikan referensi agar bisa terkenal di Youtube, dan ingat! Setiap kesuksesan itu harus dilalui dengan kerja keras.

Silahkan dipraktekkan mulai sekarang dan lihat hasil untuk 1-2 tahun kedepan. Jika kita tidak putus asa maka hasilnya tidak ada kata lain kecuali Sukses.

Selamat menjadi Youtuber.

1 Response to "10 Cara agar bisa terkenal di Youtube"

  1. Buat video menarik memang susah... coba buat video tutorial tapi butuh ketekunan. Hmhmhm

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel