Wednesday, August 16, 2017

Review lengkap spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 5 2017

Review lengkap spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 5 2017 masih menjadi topik yang hangat dibicarakan di internet. 

Khususnya para Mi fans yang tentunya sudah penasaran dengan produk terbaru dari brand asal Tiongkok ini. Ya, lagi-lagi Xiaomi menggebrak pasar ponsel kelas menengah kebawah dengan smartphone super canggih.
Review lengkap spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 5 2017
Xiaomi Redmi Note 5
Bagaimana tidak, spesifikasi Xiaomi Redmi note 5 sudah mengusung komponen-komponen canggih. Dari segi desainnya, ia memperbaharui menjadi lebih elegan.  Prosesor yang digandengnya juga produk terbaru qualcom dan kamera selfie yang ditingkatkan hingga 13MP.  

Tak hanya itu,  baterai jumbu juga sudah disematkan pada ponsel ini. Hrga Xiaomi Redmi Note 5 dieprkirakan tidak sampai 3 jutaan.  Sangat murah bukan?.

Bagaimana, sudah penasaran dengan review lengkap spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 4 2017?. Simak ulasannya beruikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5:

Layar:

IPS lCD 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi

Hardware:


CPU: Octa-core 64-bit
Chipset : Qualcomm Snapdragon 630 / Snapdragon 660
GPU : Adreno 508/ Adreno 512

Memori : 


RAM: 3GB               RAM: 4GB             

Internal: 32GB        Internal: 32GB & 64GB

Os : 

Android 7.0 Nougat

Kamera :


Depan: 13MP, 1080p, f/2.0
Belakang: 16MP, dual-LED flash, phase detection autofocus, f/2.0, 1080p@30fps

Baterai :


3790 mAh Non Removable

Fast Quick Charge 3.0

Jaringan: 

4G LTE

Lain-lain :


- Fingerprint Sensor

- USB Type-C

1. Desain
Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan mengusung desain yang lebih ciamik dari para pendahulunya. Material metal masih dipercaya untuk membalut bodi Note 5 ini agar lebih solid dan kokoh. Desain mewah dan premium tidak bisa kita pungkiri dari Xiaomi Redmi Note 5 ini.

Hal yang berbeda akan anda lihat pada letak fingerprint sensor. Saat ini Xiaomi meletakkannya di bagian depan dan terintegerasi dengan tombol home.

2. Layar
Bermain-main dengan Xiaomi Redmi Note 5 nampaknya akan menjadi hal yang menyenangkan. Layar seluas 5.5 inch berteknologi IPS LCD sudah siap memanjakan mata anda. Resolusi 1080 x1920 pixels dengan kerapatan mencapai 401 ppi, tentunya memiliki tampilan yang bening, tajam dan kece.

3. Hardware
Bagi anda yang sedang mencari hp android terbaik 2 jutaan, nampaknya Xiaomi Redmi Note 5 akan menjadi pilihannya. 

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, performa Xiaomi Redmi Note 5 tidak kalah dengan para pesaingnya. Kinerja gaming dan multitasking sangatlah powerfull karena dibekali dengan hardware canggih.

Komposisi hardware yang dibekalkannya, tergantung dari harga Xiaomi Redmi Note 5 itu sendiri. Untuk versi termurah, kemungkinan besar ia dijejali oleh RAM 3GB, internall 32GB, chipset Snapdragon 630, GPU 508 dan prosesor Octa Core. 

Sedangkan untuk versi diatasnya, RAM 4GB, chipset 660, prosesor Octa-core 64-Bit dan GPU Adreno 612 akan menjadi senjata utamanya. Sementara itu memori internalnya ada 2, yaitu 32GB atau 64GB.

Semua versi Xiaomi Redmi note 5 telah mengadopsi OS Android terbaru Nougat, sehinga performanya lebih ringan dan smooth. Bermain game HD ataupun multitasking banyak aplikasi bukanlah masalah berarti bagi Note 5 ini. 

Untuk memanjakan pengguna dalam mengoperasikan smartphone, Xiaomi Redmi note 5 sudah dibekali dengan baterai 3.790 mAh yang sangat awet. Mengisinya pun bisa dilakukan lebih cepat karena sudah mendukung fitur Quick Charge 3.0.

4. Kamera
Desain cantik, hardware ciamik dan layar terbaik dari Xiaomi Redmi Note 5 disempurnakan oleh teknologi kamera yang kece. 

Lensa beresolusi 16MP lengkap dengan Dual Tone LED dan autofocus, akan menemani anda dalam mengabadikan setiap momen. 

Hasil gambar yang ditangkapnya sudah pasti jernih dan tajam, meskipun dalam keadaan lowlight. Autofocusnya benar-benar keren karena mampu mengunci objek hanya dengan 0.3 detik saja.

Kamera Depan milik Xiaomi Redmi note 5 mengalami peningkatan drastis dibandingkan versi sebelumnya. 

Jika para pendahulu hanya dibekali lensa 5MP saja, akan tetapi Note 5 sudah mengadopsi lensa berkekuatan 13 MP. Foto selfie menjadi lebih menarik karena hasilnya begitu jernih. Ini juga yang digembor-gemborkan oleh Xiaomi untuk menarik banyak pembeli.

5. Harga
Hinga artikel ini dibuat, informasi resmi terkait harga Xiaomi Redmi note 5 di Indonesia belum juga ada. Namun, diperkirakan harganya di rentang 2 jutaan dan tak sampai 3 juta. Sehinga, anda tunggu saja update terbarunya.

6. Kekurangan
Setiap smartphone tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, hal itu juga berlaku bagi Xiaomi Redmi Note 5 ini. 

Kekurangannya hadir pada Kamera Depan yang harus absen dari fitur LED Flash. Dengan demikian, performa untuk kondisi lowlight tidak bisa diandalkan. 

Slot SIM yang dibekalkannya juga masih hybird, sehingga anda bisa mengunakan slot micro SD untuk SIM 2 atau sebaliknya.

Kekurangan lain datang dari sektor layar, kemungkinan besar teknologi 2.5D glass dan pelindung layar masih belum dibekalkan pada Xiaomi Redmi Note 5. Sudah taukan apa saja fitur yang dipangkas?.


Baiklah, cukup sampai disini dulu Review lengkap spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 5 2017 kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

4 comments:

  1. Dari spek, harga dan kualitas dari dulu saya memilih xiaomi untuk d jadikan smartphone andalan..sekarang jadi mau upgrade ke type ini...thanks untuj infonya ya gan...

    ReplyDelete
  2. Thanks info nya.
    Jdi bisa tau tentang spek dan hargga

    ReplyDelete