Cara menyalin tulisan dari buku ke ponsel tanpa harus mengetik

Teman-teman sekalian, artikel kali ini kita akan membahas tentang cara menyalin tulisan dari kertas ke ponsel tanpa harus mengetik.

Jadi kita tidak perlu untuk mengetiknya kembali karena dengan cara ini secara otomatis nanti kita akan mendapatkan kalimat-kalimat sesuai dengan yang ada di buku ataupun di kertas.

Artikel yang akan kita bahas kali ini bukan bermaksud untuk mengajari teman-teman menjadi malas untuk menulis.
Cara menyalin tulisan dari buku ke ponsel tanpa harus mengetik
Aplikasi Text Fairy
Tapi barangkali ini bisa bermanfaat bagi kita yang mempunyai tugas untuk menyalin tulisan dalam jumlah banyak, sehingga tidak ada salahnya kalau kita mencoba memanfaatkan teknologi yang sudah canggih ini.

Sehingga kita tinggal menggunakan aplikasi, lalu pada ponsel kita sudah terekam artikel ataupun tulisan hasil printing yang ada di buku.

Ada satu aplikasi yang akan memudahkan kita dalam proses penyaringan tulisan dari kertas ke ponsel kita tanpa harus mengetiknya, aplikasi tersebut yaitu aplikasi Text fairy.

Cara menggunakan Text Fairy

Aplikasi Text Fairy bisa kita dapatkan melalui Google Playstore secara gratis, kemudian menginstalnya pada smartphone, tuggu hingga proses instalasi selesai.

Setelah terinstal, buka aplikasi Text Fairy, kemudian kita akan lihat ditampilkan halaman untuk mengunduh bahasa sesuai keinginan, kita bisa memilih bahasa yang sesuai dengan tulisan yang ingin kita salin, misalnya kita ingin mengcopy tulisan yang berbahasa Indonesia maka kita pilih bahasa yang akan didownload yaitu bahasa Indonesia.

Setelah berhasil dalam mendownload bahasa tersebut, lalu kita tekan tombol back. dan tepat di pojok atas ponsel bagian kanan kita akan menemukan logo kamera berdampingan dengan logo galeri atau foto.

Kalau tulisan yang ingin kita salin itu berada di kertas maka sekarang kita langsung saja memilih lambang Kamera.

Setelah layar kamera terbuka maka sekarang kita coba membidik tulisan yang ingin kita salin, agar tulisan bisa terekam dengan baik maka kita perlu untuk sangat berhati-hati dalam mengarahkan kamera tersebut.

Kalau objek yang ingin kita ambil sudah benar maka kita bisa mengambil gambarnya setelah selesai mengambil gambar kita klik tanda centang yang ada di bawah sebelah kanan.

Kita tunggu sebentar ada tampilan loading, dan kita mengatur penempatan tulisan memberikan semacam tanda frame maka selanjutnya adalah menekan tanda panah berwarna hijau yang ada di bawah sebelah kanan.

Ada tampilan halaman baru kita tinggal memilih kolom yang ada di sebelah kiri, klik sampai kolom tersebut berwarna biru kemudian klik Start, tunggulah beberapa saat hingga pada layar ponsel kita ada garis tipis yang berwarna biru mengitari teks yang tadi kita tandai.

Kita klik tepat pada tengah-tengah halaman tersebut, lalu menuju pada tombol yang ada dibawahnya yaitu Start text recognition. Tunggu beberapa saat sampai angka persentasi loading mencapai 100%.

Lalu kita klik oke dan sekarang kita telah ditampilkan hasil tulisan yang bisa diedit dari tulisan yang disalin dari kertas tadi.

Untuk menyalin tulisan hasil dari scan aplikasi maka bisa kita bisa memilih menu yang ada di bagian bawah layar di sana ada tombol Copy.

Misalnya jika ingin melakukan editing lainnya di sana juga terdapat tombol share untuk membagikan tulisan, kemudian translate menerjemahkan tulisan atau kita ingin membuat tulisan dalam format PDF di sana sudah terlengkap tersedia oleh aplikasi.

Jika kita ingin mengcopy tulisan maka setelah kita menekan tombol dengan logo kertas ganda setelah itu kita bisa menempelnya pada halaman kosong di mana saja misalnya facebook ataupun Whatsapp, Twitter atau lembar pengolah data misalnya seperti atau notepad dan lain sebagainya.

Pada dokumen kosong tersebut kita hanya tinggal menekan dan tahan kemudian akan akan muncul tempel dan secara otomatis artikel atau kalimat yang telah kita copy akan tertempel pada dokumen kosong tersebut.

Cukup mudah dan itu saja yang bisa kita bahas dalam artikel kali ini mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya terutama kawan-kawan yang membutuhkan aplikasi dari kertas dalam menyalin tulisan ke ponsel sehingga tanpa harus membuang waktu yang banyak dengan mengetiknya.

Terimakasih

0 Response to "Cara menyalin tulisan dari buku ke ponsel tanpa harus mengetik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel