Tuesday, August 22, 2017

Cara meletakkan smartphone yang benar

Cara meletakkan smartphone yang benar -- Kita semua tentu mempunyai smartphone dengan berbagai macam tipe, dan sangat mahir dalam mengoperasikannya.
Cara meletakkan smartphone yang benar
Cara meletakkan smartphone yang benar
Namun apakah kita sudah mengetahui cara meletakkan smartphone dengan benar? Karena walau bagaimanapun untuk tetap menjaga smartphone kita agar bisa awet, kita harus mengetahui cara meletakkan smartphone.

Lalu sekarang bagaimana cara menyimpan smartphone yang baik? Mungkin karena ukuran smartphone tersebut kecil sehingga kita asal menaruh smartphone di sembarang tempat. misalnya dicelana, di tas atau bahkan ditempatkan di atas meja begitu saja.

Tapi tahukah kita? bahwasanya ada cara yang benar untuk menyimpan smartphone, dan berikut ini Antapedia akan memberikan tips tentang cara meletakkan smartphone yang benar agar tetap aman dan tidak cepat rusak.

1. Letakkan dengan posisi yang benar

Ketika kita sedang berkumpul bersama dengan teman-teman, maka jika ingin meletakkan smartphone posisikan layar smartphone menghadap ke bawah atau telungkup di atas meja, karena selain untuk tetap menjaga konsentrasi kita saat berbicara dengan teman-teman ini juga bisa membantu kita agar tidak terganggu dengan smartphone saat sedang fokus berkumpul dengan teman-teman.

Dan cara ini pun sangat bermanfaat untuk tetap menjaga lensa kamera smartphone kita agar tidak mudah tergores, karena dibandingkan dengan layar smartphone lensa kamera ini lebih rentan tergores dari benda-benda keras yang ada di sekitarnya.

tentu kita tidak mau atau tidak ingin jika foto hasil kamera kita menjadi jelek dan rusak karena layar lensa yang tergores.

2. Jauhkan dari medan magnet

Selanjutnya dalam menyimpan smartphone ini usahakan untuk meletakkannya jauh dari benda-benda yang mengandung medan magnet yang kuat, misalnya perangkat Televisi, Kulkas, CPU Komputer ataupun laptop, hal tersebut dapat menyebabkan layar smartphone kita menjadi badpixel atau rangkaian pixel nya rusak.

3. Jangan meletakkan ditempat yang lembab

Selain karena radiasi smartphone yang bisa mengganggu terhadap kesehatan kita, menyimpan smartphone di celana jeans yang ketat juga dapat menyebabkan touchscreen dan sensor layar smartphone menjadi terganggu ini disebabkan karena keringat kita yang biasanya menembus celana jeans dapat menyebabkan smartphone kita menjadi lembab.


4. Simpan ditempat khusus

Jangan menyimpan smartphone di dalam tas bersama dengan benda-benda keras lainnya misalnya Kunci, Dompet, Korek Api, atau benda-benda yang dapat menyebabkan smartphone kita tergores, kecuali kita menyediakan ruang khusus atau tempat aman untuk menyimpan smartphone kita.

5. Jangan letakkan smartphone pada suhu tinggi

Jangan meletakkan smartphone di tempat yang bersuhu panas, misalnya di bawah jok motor atau disamping kompor saat memasak, namun sebaliknya juga tidak baik misalnya kita menyimpan smartphone di tempat yang bersuhu terlalu rendah di dalam kulkas, ini juga tidak baik.

Itulah cara menyimpan smartphone dengan baik dan benar sehingga smartphone kita bisa tetap terjaga dan tidak cepat rusak.

Jika kawan-kawan mempunyai tips yang lain silakan menulis di kolom komentar agar artikel ini bisa menjadi lebih lengkap.

Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon