Cara menggunakan google translate dengan kamera

Cara menggunakan google translate dengan kamera -- Google terus berbenah dengan berbagai kemajuan teknologi, fitur-fitur yang dimilikinya pun selalu tampil up to date, sehingga bisa dibilang google ini adalah salah satu perusahaan jasa dan produk internet yang peka jaman.
Cara menggunakan google translate dengan kamera
Seperti salah satu persembahan teknologi google yang terbaru ini adalah penambahan fitur Word lens pada aplikasi Google Translate.

Word lens ini berfungsi untuk menterjemahkan kata pada gambar kedalam bahasa induknya menggunakan kamera, hal ini sangatlah praktis dan bermanfaat bagi kita yang tidak bisa menguasai berbagai bahasa.

FUNGSI FITUR WORD LENS

Fitur Google Translate Word Lens ini akan sangat berguna jika kita berada pada daerah dengan bahasa asing, misalnya ingin mengetahui petunjuk nama jalan ataupun arti kata lainnya dalam bentuk gambar.

Hanya dengan menyorotkan kamera pada gambar, maka arti tulisan yang telah terekam akan secara langsung diterjemahkan melalui jendela kamera.

Berbeda dengan google translate sebelumnya yang hanya menerjemahkan kata dengan mengetiknya terlebih dahulu.

maka dengan fasilitas fitur Word lens ini kita akan merasakan 3 kali lebih cepat dalam menerjemahkan gambar bahasa asing, atau bisa dibilang fitur Word lens menerjemahkan gambar secara instan.

Sangat menarik bukan? Bahkan lebih menariknya lagi, proses penerjemahan gambar tersebut dapat dilakukan secara offline atau tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE WORD LENS?

Berikut cara menggunakan Google Translate Word Lens agar bisa menerjemahkan gambar ke dalam bahasa yang diinginkan:

Pertama, Masuklah pada aplikasi Google Translate, atau jika kita belum memilikinya, maka kita bisa mengunduhnya terlebih dahulu  di Google Playstore.

Kedua, Setelah aplikasi Google Translate terinstal pada ponsel kita, bukalah aplikasi tersebut.

Ketiga, pada layar Google Translate kita akan menemukan icon kamera pada bagian kanan bawah kotak teks.

Keempat, klik icon kamera tersebut dan arahkan lensa kamera ponsel pada objek yang ingin diterjemahkan.

Kelima, Sukses! Akan muncul terjemahan dari kata atau kalimat yang kita sorot menjadi kata sesuai bahasa pilihan kita.

MELENGKAPI BAHASA PADA GOOGLE TRANSLATE WORD LENS

Setelah mencoba menggunakan fitur terbaru Google Translate, maka sekarang lengkapilah berbagai macam bahasa diseluruh dunia.

Silahkan klik menu dropdown pilihan bahasa pada layar atas, akan muncul deteksi bahasa, disana kita dapat mengunduh bahasa yang kita sukai dengan menekan tombol unduh yang berada disamping nama bahasa.

Dan jangan lupa untuk mengatur pasangan bahasa yang akan diterjemahkan misalnya Indonesia – Inggris maka hanya Word Lens hanya bisa menerjemahkan bahasa tersebut.

Saya mencoba menerjemahkan bahasa Jerman dengan pengaturan seperti tertanda diatas, namun gagal karena Google Translate belum otomatis mendeteksi kedalam bahasa Induknya

KESIMPULAN

Dengan Google Translate Word Lens ini kita akan dimanjakan dengan lebih dari 36 macam bahasa, sehingga dimanapun kita berada kita mengerti kata-kata asing hanya dengan menggunakan fitur Word Lens.

Kita tidak akan disulitkan dengan komunikasi dua arah karena kendala penguasaan bahasa karena fitur Word lens telah memberikan solusinya untuk kita.

Demikianlah cara menggunakan google translate dengan kamera, semoga dapat membantu kawan-kawan semua dalam menerjemahkan bahasa asing.

6 Responses to "Cara menggunakan google translate dengan kamera"

  1. Baru tau klo bisa pake kamera..
    Kalo upload document udah sering nyoba.. hehehe

    ReplyDelete
  2. Benar gan, lebih praktis kalau menggunakan kamera.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalo ada Google translite Lens. Biasanya saya saya hanya menggunakan Google Voice untuk nulis aartikel kalo pas males nulis maka saya gunakan Fasilitas tsb untuk kpemtingan Nulis Artikel.
    Maju terus teknologi Indonesia

    ReplyDelete
  4. sangat memudahkan bagi masyarakat tak perlu menggunakan google voice cukup pake Google translite Lens

    ReplyDelete
  5. Iya bener cepet banget pake fitur ini. Tinggal foto terus keluar hasil translatenya, lumayan ngebantu kalau lagi males baca bacaan dengan bahasa asing, terutama si kalau lagi buru-buru dikejar deadline tugas haha.

    ReplyDelete
  6. Solusi bagi yang tidak menguasai banyak bahasa. Saya baru tau ada translate dari gambar. Ini sangat membantu saya dalam menerjemahkan berbagai bahasa.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel