-->

Wajib diperhatikan saat akan membeli Smartphone baru

Membeli Smartphone baru -- Dari tahun ketahun para penggemar Smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan kecanggihan teknologi.
Wajib diperhatikan saat akan membeli Smartphone baru
Wajib diperhatikan saat akan membeli Smartphone baru
Masyarakat sangat antusias dengan informasi dan komunikasi yang menjadi lebih mudah, dan pilihan yang  tepat adalah melalui media Smartphone.

Trend Smartphone di masyarakat ini kemudian dimanfaatkan oleh para produsen Smartphone, sehingga saat ini banyak bermunculan produk Smartphone dari harga kelas bawah hingga paling mahal.

Namun bagi masyarakat awam, tentunya memilih Smartphone yang baik itu sangat sulit karena semua produk yang ditawarkan produsen masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Berikut ulasan tentang hal-hal yang wajib diperhatikan saat akan membeli Smartphone baru :

1. PERHATIKAN KETAHANAN BATERAI

Hal utama dan sangat penting adalah memperhatika ketahan baterai, karena seperti biasa Smartphone butuh daya yang besar untuk menjalankan Aplikasi serta display cahaya layar yang besar.

Apalagi kegemaran kita adalah menghabiskan waktu berselancar pada dunia maya, sudah pasti ketahanan baterai ini akan sangat mendukung aktivitas tersebut.

Pilihan yang baik bisa kita jatuhkan pada tipe baterai Li-ion dengan kapasitas 3000 mAh dengan daya tahan lebih dari 280 jam waktu standby dan 18 jam saat penggunaan Smartphone aktif.

2. KUALITAS DISPLAY LAYAR

Memiliki layar Smartphone yang tajam dan jernih akan sangat mendukung efektifitas kegiatan penggunaan Smartphone.

Saat akan membeli Smartphone baru, Kita bisa memperhatikan resolusi layar dengan besar sekita 1440 x 2660 Pxl, karena layar dengan resolusi ini akan mampu menampilkan gambar dengan kualitas tinggi.

Dan juga perhatikan perlindungan layar Smartphone tersebut, pilihlah yang tahan gores sehingga akan tetap terjaga dengan baik dalam setiap situasi dan kondisi.

3. MEMILIH KAMERA SMARTPHONE BERKUALITAS TINGGI

Manfaat ganda dengan memiliki Smartphone adalah tersedianya kamera layaknya kamera digital pada umumnya, sehingga kita bisa lebih praktis dalam kebutuhan Kamera, karena beberapa Smartphone sudah dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi.

Untuk mendukung kelancaran hobi memotret kita bisa memilih Smartphone yang minimal dilengkapi dengan fitur pendeteksi wajah, lampu flash dan panorama. Dengan fitur-fitur tersebut akan dihasilkan foto yang lebih berkualitas.

4. KECEPATAN PROSESOR

Prosesor adalah pengatur proses kegiatan pada Smartphone, kalau pada manusia prosesor adalah otaknya. Serta memiliki peran yang sangat penting dalam kelancaran mengoperasikan aplikasi Smartphone.

Dengan prosesor yang memiliki kecepatan tinggi, akses aplikasi Smartphone akan bekerja dengan gesit dan tidak membuang-buang waktu

Karena pada Smartphone ada banyak fitur dan aplikasi yang berjalan sehingga kita tidak perlu menunggu loading aplikasi yang lamban, Misalnya bermain game, mengolah foto ataupun melakukan aktifitas loading aplikasi lainnya.

5. MEMILIH UKURAN LAYAR

Saat akan membeli Smartphone tentu kita sudah mempertimbangkan manfaat yang akan kita dapatkan, misalnya untuk mempermudah akses internet ataupun bermain game.

Smartphone memiliki 3 jenis ukuran layar, yaitu layar yang kecil dengan ukuran kurang dari 4.5 inchi, ukuran sedang / medium 4.5 sampai 5.4 inchi, dan ukuran besar 5.5 inchi keatas.

Untuk penggunaan layar medium tentu bisa dijadikan pilihan, karena ukuran layar Smartphone medium ini tidak membuat mata sakit saat melihat fitur kecil Smartphone, dan cukup mudah dibawa kemana-mana. 

6. TERDAPAT FITUR USB OTG

Fitur USB OTG  ini adalah fasilitas bawaan beberapa Smartphone yang bisa membaca sambungan drive dari luar, dengan fitur tersebut, Smartphone akan bisa membaca file data dari Flashdisk layaknya menggunakan komputer.

Dengan fitur ini kita akan dimudahkan untuk mengedit atau berkirim data yang dari Smartphone maupun sebaliknya.

Pilihlah Smartphone yang mendukung fitur ini karena kebutuhan pengolah data akan lebih praktis tanpa perlu membawa laptop kemana-mana

KESIMPULAN

Dalam membeli Smartphone baru kita harus benar-benar memperhatikan fasilitas yang ditawarkan, khususnya seperti ulasan diatas, agar kita bisa maksimal memanfaatkan Smartphone yang dimiliki.

Demikian pembahasan kita tentang hal yang wajib diperhatikan saat akan membeli Smartphone baru Selamat membeli handphone baru ya.

Dibawah ini kami telah mengumpulkan artikel tentang Android yang bisa anda baca secara gratis :











Belum ada Komentar untuk "Wajib diperhatikan saat akan membeli Smartphone baru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel