-->

Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi

Menjadikan Hp sebagai Hotspot Wifi, Saat ini melakukan aktivitas online rupanya sudah menjadi kebutuhan bagi para netizen, dan rata-rata masyarakat internet sudah memiliki gadget yang menggunakan sistem operasi Android sebagai media menjelajah dunia online.
Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi
Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi
Ponsel ber OS android sangat memberikan kemudahan bagi kita yang gemar menggunakan internet, karena fitur-fitur pengoperasian didalamnya yang bisa kita nikmati layaknya menggunakan perangkat komputer.
Meskipun kawan-kawan sudah memiliki gadget android, namun dalam beberapa kebutuhan online, tetap saja kita membutuhkan PC atau Laptop sebagai media browsing internet.

Banyak cara agar kita bisa online melalui komputer atau laptop, misalnya memanfaatkan jaringan Wifi publik, menggunakan modem usb atau melalui hotspot Wifi dari ponsel kesayangan kita.

Namun jika pilihan Wifi dan Modem usb ini tidak tersedia, maka satu-satunya cara praktis agar bisa internetan melalui Komputer atau laptop adalah mengunakan hotspot dari ponsel android kita dengan memakai paket data dari ponsel.

BAGAIMANA CARA MENJADIKAN HP SEBAGAI HOTSPOT WIFI?

Cara menggunakan fitur hotspot wifi ini cukup mudah dan setelah mengikuti langkah-langkah dibawah, kawan-kawan bisa langsung terhubung pada internet melalui Komputer atau Laptop.
  1. Membuka menu Setelan dari ponsel kita atau dengan menekan tombol berlambang gerigi.
    Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi
    Memilih menu lainnya
  2. Setelah itu kita akan berada pada halaman Jaringan dan Nirkabel, Pilih Lainnya.
  3. Di dalam menu  Lainnya kita cari dan klik Submenu Menambatkan & hotspot portable.
    Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi
    Menambahkan hotspot
  4. Tekan menu Hotspot Wi-fi.
    Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi
    Hotspot Wifi
  5. Geserlah tombol yang sebelumnya Nonaktif berwarna abu-abu hingga menjadi Aktif dengan warna hijau.
    Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi
    Hotspot Wifi aktif
Sekarang Hotspot wifi telah aktif, silahkan diaktifkan juga setingan koneksi wifi pada perangkat komputer atau Laptop, disana akan ditemukan jaringan koneksi yang telah kita buat.

Pada bar sinyal PC / Laptop Pilihlah koneksi sesuai dengan nama jaringan Hotspot Wi-fi yang telah kita buat, setelah tampil nama jaringan yang kita buat, silahkan dihubungkan.

Setelah itu kita bisa berinternet dengan lancar sesuai dengan koneksi pada jaringan seluler, dan perlu diingat bahwa kapasitas penggunaan data yang dibutuhkan via komputer bisa lebih besar dari pada menggunakan ponsel, jadi kawan-kawan bisa menyediakan paket data sesuai kebutuhan online.

FUNGSI-FUNGSI PENGATURAN DASAR HOTSPOT WI-FI

Dalam melakukan pengaturan hotspot Wifi, ada beberapa pengaturan dasar yang bisa lakukan yaitu:


Tetap aktikan hotspot wifi
Kita diberi pilihan untuk tetap mengaktifkan Wi-fi atau tidak jika tidak digunakan selama 5 sampai 10 menit atau selalu mengaktifkan hotspot wifi baik itu digunakan atau tidak.

Siapkan hotspot Wi-fi
Kita bisa melakukan pengaturann Nama jaringan yang ingin ditampilkan pada pengguna hotspot Wi-fi, sandi keamanan dan pembagian jumlah maksimum sambungan kepada para pengguna Wi-fi.

Penggunaan bandwith
Disini juga akan terlihat laporan kecepatan data, durasi waktu dan total penggunaan data melalui jaringan hotspot Wi-fi yang dibagikan. Juga diketahui berapa perangkat yang terhubung serta jumlah pengguna yang telah kita tolak koneksinya.

PENGGUNAAN DATA

Untuk mengetahui laporan penggunaan data seluler pada ponsel, kita bisa menuju pada Setelan > Jaringan & nirkabel, kemudian pilih Penggunaan data.

Pada halaman penggunaan data ini kita akan mengetahui jumlah kapasitas data  terpakai sesuai dengan operator seluler yang digunakan.

Pada menu Wi-fi Juga terdapat rekapitulasi data yang dipakai melalui hotspot Wi-fi dengan durasi waktu hari ini serta total keseluruhan penggunaan data.

KESIMPULAN

Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi ini sangat mudah untuk digunakan jika kita ingin mencoba menghubungkan Komputer atau Laptop pada jaringan Internet.

Kita hanya perlu melakukan sedikit pengaturan pada ponsel, maka setelah itu komputer akan terhubung dengan Internet dan kita bisa mengakses dunia online dengan sepuasnya.

Baca artikel selanjutnya tentang Android di blog Antapedia dibawah ini:











Belum ada Komentar untuk "Cara menjadikan Hp sebagai hotspot Wifi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel