-->

Cara menggunakan “Oke Google” di Android

Cara menggunakan “Oke Google” di Android, Oke Google, begitulah perintah yang bisa kita ucapkan pada aplikasi besutan Google tersebut, hal ini akan sangat membantu mempermudah kita dalam pengoperasian search engine pada smartphone android.

Fitur Ok Google mulai populer digunakan kalangan pemilik smartphone android, karena kita hanya perlu menggunakan perintah suara saja pada ponsel, kemudian mesin pencari akan secara otomatis mendeteksi perintah tersebut dan menayangkan hasil pencarian sesuai permintaan.
Aplikasi Ok Google sangat bermanfaat bagi kita yang melakukan kegiatan travelling, rekreasi maupun acara berlibur lainnya. Dengan aplikasi ini kita bisa bertanya tempat-tempat menarik dan istimewa sehingga pada daerah asing sekalipun kita tetap menambah referensi tempat wisata dan bisa mengunjunginya dengan cepat.

Dan disamping bisa mencari tempat berlibur yang menarik, dengan Ok Google kita juga akan mengetahui tempat penginapan, Pom bensin terdekat dan seluruh lokasi yang terjangkau GPS.

Baca Juga: 11 Fakta Unik Android

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN OK GOOGLE?

Ada beberapa persyaratan untuk menggunakan fitur Ok Google yaitu:
  • Perangkat smartphone android kita memiliki versi 4.4 keatas.
  • Memiliki Google App dengan versi 3.5 atau yang  lebih tinggi diatasnya
  • Perangkat audio pada smartphone dalam keadaan aktif dan berfungsi dengan baik 
Jika 3 persyaratan diatas sudah terpenuhi, maka kita bisa melanjutkan pada langkah-langkah penggunaan Ok Google dibawah ini:
  1. Masuklah pada Google App yang berlambang G, jika Smartphone belum terinstal Google App, maka kita bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Playstore.
  2. Setelah Google App terbuka, klik menu Tiga garis pada layar kiri bagian atas dan pilih Setelan.
  3. Klik Menu Suara.
  4. Kemudian tekan menu Deteksi "Oke Google".
  5. Geser tombol Menu Dari aplikasi Google.
  6. Selesai, silahkan keluar dari menu setelan Google App.
Selanjutnya adalah membuka kembali Google App dan mencobanya memberi perintah yang diawali kata Ok Google, dan jangan lupa kita harus mengucapkan kalimat perintah tersebut dengan jelas agar google bisa mendeteksi permintaan kita dengan baik.

Aplikasi Google App tersedia dalam berbagai bahasa, dengan bahasa default bahasa Inggris, namun bagi kita yang berada di Indonesia, kita bisa dengan mudah memberikan perintah pada Google menggunakan Bahasa Indonesia.

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi Ok Google, maka kita bisa langsung masuk pada kotak pencarian Google dan menekan ikon mikrofon setelah itu berilah perintah sesuai keinginan kita misalnya kita mengucapkan kata Cuaca maka Google akan menampilkan pilihan informasi yang berkaitan dengan Cuaca.

Baca: Cara menginstal file APK di Android

KESIMPULAN

Jadi cara menggunakan Ok Google ini sangat mudah, kita hanya perlu Smartphone dengan spesifikasi seperi diatas diatas dan Ok Google akan bekerja untuk kita. cukup dengan memberikan perintah suara maka semua informasi akan disajikan sesuai permintaan kita.

Terimakasih kawan-kawan yang telah berkunjung pada blog Antapedia, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menikmati fitur Ok Google.

Baca juga artikel selanjutnya tentang Android di blog Antapedia:










Belum ada Komentar untuk "Cara menggunakan “Oke Google” di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel