-->

Cara Membuka Whatsapp di laptop

Cara Membuka Whatsapp di laptop, Saat ini whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer digunakan oleh pengguna internet.

Selain memiliki fitur chatting yang lengkap, Whatsapp ini juga sangat lancar terhubung pada daerah yang memiliki sinyal internet yang lemah.

Sebagian besar pengguna whatsapp hanya menggunakan Whatsapp melalui ponsel mereka, namun sebenarnya media sosial Whatsapp tersebut bisa kita buka melalui media komputer yang juga terhubung pada jaringan internet.
Cara Membuka Whatsapp di laptop
Membuka Whatsapp di laptop
Cara ini pasti sangat dibutuhkan bagi kawan yang memiliki aktivitas sebagian besar dihabiskan di depan komputer, karena kita tidak akan disibukkan dengan dua perangkat berbeda untuk selalu update dalam media sosial whatsapp.

Hanya dengan menghubungkan whatsapp pada laptop atau komputer, maka pekerjaan kita tidak akan terganggu dengan selalu memeriksa whatsapp di ponsel karena kita akan menerima notifikasi whatsapp pada komputer jika ada pesan masuk baik itu chatting grup maupun secara personal.

BAGAIMANA CARA MEMBUKA WHATSAPP DI LAPTOP?

Caranya cukup mudah dan siapapun dapat melakukannya dengan syarat laptop kita terhubung pada jaringan internet, adapun cara membuka aplikasi whatsapp dilaptop atau komputer akan terangkum pada langkah-langkah dibawah ini:
  1. Melalui browser kita, masuklah pada url www.web.whatsapp.com.
  2. Maka akan muncul halaman dasboard Whatsapp Web, disini kita akan mendapatkan kode QR yang harus di scan melalui perangkat ponsel.
    Cara Membuka Whatsapp di laptop
    Scan kode QR
  3. Selanjutnya kita membuka aplikasi whatsapp di ponsel, klik tanda Tiga titik yang berada pada kanan atas aplikasi, akan muncul menu dropdown tekan tulisan WhatsApp Web.
    Cara Membuka Whatsapp di laptop
    Memilih menu WhatsApp Web
  4. Pada langkah ini kita berada pada halaman pindai kode di ponsel, silahkan scan kode QR yang berada pada browser Komputer.
    Cara Membuka Whatsapp di laptop
    Tampilan WhatsApp Web di komputer
  5. Setelah melakukan pemindaian kode, ponsel akan melakukan proses untuk mencari perangkat yang terhubung.
  6. Selesai, aplikasi Whatsapp sudah  terhubung dan siap digunakan pada perangkat komputer atau laptop.
Jangan lupa untuk selalu menjaga koneksi ponsel dengan jaringan internet, dan diutamakan agar terhubung melalui wifi agar koneksi internet bisa berjalan dengan baik, karena jika koneksi internet pada ponsel terputus maka aplikasi Whatsapp di komputer juga akan berhenti.

Setelah aplikasi whatsapp di laptop terhubung, maka sekarang kita bisa mencoba berkirim pesan text, gambar maupun video layaknya menggunakan perangkat handphone.

Kelebihannya adalah kita bisa dengan cepat mengetik text pesan melalui keyboard laptop atau komputer. sedangkan kekurangannya ialah kita harus selalu menjaga koneksi ponsel agar tetap terhubung dengan internet.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp web ini, kita cukup membuka WhatsApp dengan satu media yaitu komputer, hasilnya pekerjaan tetap berjalan lancar dan komunikasi tetap terhubung dengan baik.

PENUTUP
Sahabat Antapedia, Demikianlah  cara membuka WhatsApp di laptop, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, dan jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan ditulis pada kotak komentar dibawah ya.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Whatsapp di laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel