15 Cara move on setelah putus cinta


RASA SAKIT HATI SAAT PUTUS CINTA
 
15 Cara move on setelah putus cinta -- Cinta adalah kata yang mempunyai kekuatan hebat dan dapat menjadikan dunia ini berwarna serta penuh dengan kebahagiaan.

15 Cara move on setelah putus cinta
Cara move on setelah putus cinta
Namun sayangnya,kisah cinta ini tidak selalu berakhir dengan penikahan, ada saja rintangan yang selalu membuat cinta menjadi derita sehingga dengan terpaksa harus memisahkan para pasangan yang saling mencintai.

Manusia bisa dengan mudahnya jatuh cinta namun merasa sangat sulit sekali katika harus melupakan cinta.

Saat kita merasa benar-benar mencintai seseorang, dan ternyata cinta kita tidak terbalas, maka kita akan merasa bahwa dunia telah berakhir.

semangat hidup menjadi hilang, kita mengasingkan diri dari teman dan keluarga serta tenggelam dalam rasa kekecewaan yang mendalam.

Namun seberapa sakitnya hati kita, jangan sampai merasa kehilangan harapan, kita harus berusaha untuk memulihkan rasa sakit hati dan menemukan kembali cinta yang lain dan lebih membahagiakan.

Jika kita telah sekian lama putus hubungan dengan mantan, tapi ternyata kita masih belum bisa melupakannya dan teringat masa-masa saat bersama dengan si dia.


Maka saatnya sekarang untuk mulai move on kembali sehingga kita dapat menikmati kembali hidup untuk selanjutnya.

Kita harus melupakan sesuatu yang sekiranya bisa mengingatkan kita pada mantan. Nikmatilah hidup kita sendiri dan berhenti untuk membandingkan orang yang ingin datang kepada kita.
15 Cara move on setelah putus cinta
Cinta yang kandas

Dan dibawah ini antapedia telah berusaha mengumpulkan beberapa tips untuk mengembalikan rasa percaya diri yang hilang dan melanjutkan hidup menjadi lebih baik.

1. LUANGKAN WAKTU UNTUK BERDUKA

Mungkin anda akan berfikir untuk apa meluangkan waktu untuk berduka, bukankah kita harus segera keluar dari rasa duka tersebut?

Tidak menjadi masalah bagi kita meluangkan waktu untuk berduka dan menangis sambil merenungi apa yang telah terjadi pada kita. Tidak perlu terburu-buru untuk memulai aktifitas kita seperti sedia kala.

Karena memang rasa kecewa itu sangat menyakitkan, biarlah semuanya mengalir apa adanya, sadarilah bahwa kita dalam keadaan berduka dan kita butuh waktu untuk menjalani rasa duka ini.

2. JANGAN MENYALAHKAN DIRI-SENDIRI
 
Adalah sangat wajar jika kita melakukan kesalahan-kesalahan, karena memang setiap tindakan akan disertai dengan resikonya. Anggaplah apa yang sedang kita alami adalah proses pendewasaan untuk menuju hidup yang lebih baik.

Berhentilah untuk menyalahkan diri-sendiri, apalagi beranggapan bahwa kita adalah penyebab berakhirnya hubungan yang telah dibina dengan orang yang sekarang telah bernama mantan.

3. MENGINGAT HAL-HAL YANG TIDAK DISUKAI DARI MANTAN

Ingatlah hal-hal yang paling menyebalkan dari mantan dan bersyukurlah bahwa kita bisa lepas dari mantan tersebut. Hal ini akan mengembalikan kepercayaan diri dengan mengingat bahwa sang mantan memang tidak layak untuk menjadi kekasih kita.

4. MENCOBA BERFIKIR POSITIF

Bergabunglah dengan orang-orang yang berfikiran positif sehingga kita bisa menjadi lebih tenang dan lebih baik, karena orang-orang yang memiliki pemikiran positif ini biasanya akan selalu memberikan support atau semangat kepada kita.

Ingatlah tentang hal-hal yang kita sukai pada diri sendiri, sehingga kita akan bersyukur dengan keadaan yang dialami sekarang. Hal Ini juga dapat memberikan nilai positif terhadap hidup kita.

5. LUPAKAN HAL-HAL YANG DAPAT MENGINGATKAN KITA PADA MANTAN

Singkirkan sesuatu yang bisa mengingatkan kita kepada pada mantan, misalnya aroma parfum, foto maupun hadiah kenangan-kenangan yang pernah diberikan saat kita bersama dia.

Meskipun hal ini cukup memberatkan bagi kita, namun perlu dilakukan guna menyembuhkan kita dari kekecewaan karena telah putus hubungan dengan mantan.

6. HENTIKAN KOMUNIKASI DENGANNYA

Berhentilah melakukan komunikasi baik melalui handphone maupun pesan singkat, karena ketika ada komunikasi kembali, hal ini akan lebih menambah kesedihan mengingat dia bukan siapa-siapa kita lagi.

Saat mendengar suaranya kita akan lebih sakit karena teringat kenangan indah masa-masa berdua dengannya. Kecuali jika kita benar-benar memiliki kepentinganya, maka kita boleh menghubunginya.

7. KURANGILAH KEGIATAN MEDIA SOSIAL

Jika mantan kita aktif di media sosial, maka tinggalkan media sosial atau situs lain yang bisa menghubungkan kita dengannya.

Karena dengan melihat status, foto-foto dan kegiatan mantan bisa membuat kita merasa sedih, apalagi sudah ada orang lain yang menggantikan posisi kita, ini akan membuat kita merasa sangat cemburu dan sakit hati.

Namun jika kita merasa perlu aktif di Media Sosial, maka putuskan hubungan pertemanan dengannya. Hal ini lebih baik dari pada kita hanya bersedih saat membuka Facebooknya dan menatap fotonya selama berjam-jam dengan penuh kerinduan pada sang mantan.

8. JANGAN BERTANYA TENTANG DIRINYA

Hindari untuk menanyakan tentang dirinya, menanyakan kabarnya, atau apa yang dia lakukan, karena hal ini akan mengingatkan kita kepadanya. Dan jika kita memiliki teman yang juga berteman dengan dirinya, mintalah untuk tidak menyebut namanya saat berbicara dengan kita.

9. BUATLAH SUASANA BARU DI LINGKUNGAN KITA
 
Jika kita benar-benar serius ingin melupakan mantan dari kehidupan kita, coba untuk membuat sesuatu yang baru, misalnya dengan mengubah tata-letak barang didalam ruangan sehingga kita bisa merasakan suasana baru dan siap melupakan mantan.

Dekorasi ulang rumah atau ruangan yang kita tempati, pindah atau hilangkan aksesoris yang sekiranya bisa mengingatkan kita pada mantan.

atau kalau memungkinkan silahkan pindah tempat tinggal sehingga kita benar-benar menemukan suasana dan kegiatan baru kemudian dengan sendirinya perhatian kita akan beralih pada kegiatan yang baru tersebut.

10. PERBANYAK WAKTU BERSAMA KELUARGA

Kalau selama ini kita hanya disibukkan pekerjaan dan cinta, maka sekarang paska putus hubungan cobalah untuk kembali membangun keakraban bersama keluarga dirumah.

Hal ini kadang-kadang tidak pernah kita sadari, bahwa sebenarnya kita mempunyai orang-orang yang sangat menyayangi dan menerima kita apa adanya, yaitu keluarga.

Habiskan waktu untuk bersama keluarga, melakukan kegiatan bersamanya, misalnya membantu memasak, sarapan pagi bersama-sama dan bercengkrama dengan saudara-saudara.  

Namun jika tinggal berjauhan dengan keluarga, kita bisa mencoba menelpon mereka, mengirim pesan singkat  atau mengirim kartu ucapan saat ada momen-momen penting dan bahagia.

11. MEMBUAT JADWAL KEGIATAN DIRI

Jika kita hanya menghabiskan waktu dengan mengingat mantan, tentu hal ini tidak akan memberikan perubahan yang positif. Buatlah jadwal kegiatan yang sekiranya bisa membuat diri kita sibuk sehingga akan melupakan sang mantan.

Sibukkan diri kita dengan melaksanakan aktivitas bermanfaat yang sudah kita atur sendiri, patuhilah jadwal tersebut, hal ini akan memberikan manfaat ganda dalam hidup kita.

Disamping sedikit demi sedikit akan melupakan mantan, nantinya akan ada perubahan baru baru dalam hidup kita menuju arah yang positif

12. BEROLAHRAGA

Meskipun aktivitas ini kedengarannya lucu, namun tidak ada salahnya untuk kita coba untuk berolahraga sekitar 20 sampai 30 menit, misalnya fitness, joging maupun berenang.

Dengan berolah raga akan membuat tubuh kita sehat dan fikiran menjadi lebih segar. nikmati dan lakukan secara rutin kegiatan olahraga, ini akan membantu kita menjadi sibuk, namun sibuk yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan fikiran.

13. HIDUPKAN KEMBALI HOBY ATAU KESUKAAN KITA

Jangan biarkan diri berlarut dalam kesedihan dan meninggalkan hoby yang kita sukai, tetap kerjakan kesukaan kita tersebut, misalkan memancing cobalah untuk memulai lagi aktifitas memancing.

Karena dengan menghidupkan kembali aktivitas kesukaan ini maka kita secara lambat laun akan melupakan mantan yang telah pergi jauh.

14. NIKMATI MASA-MASA KESENDIRIAN KITA

Sebelum benar-benar menemukan pengganti dari mantan, kita perlu untuk menikmati masa-masa kesendirian, mungkin kita bisa memikirkan aktivitas dalam menghabiskan waktu sendiri misalkan dengan mambaca buku maupun menonton film kesukaan.

Atau jika kita suka menulis, tulislah pada buku diary yang berisi catatan tentang perjuangan kita dalam menghadapi kesedihan saat ini, beserta tahapan-tahapan perkembangan kemajuan kita setiap harinya dalam berjuang menghadapi rasa sepi.

15. JANGAN MENERIMA ORANG BARU SAMPAI KITA BENAR-BENAR SIAP

Nah point yang terakhir ini sangat penting bagi kita, biasanya di saat-saat kita merasakan kesedihan yang mendalam, akan ada orang yang sangat perhatian dan perduli dengan kita.

Tentu hal ini akan membuat kita berfikir bahwa telah ada orang yang bisa menggantikan posisi sang mantan, meskipun orang yang sangat perhatian terhadap kita mulai menyatakan rasa terhadap kita, namun janganlah terburu-buru untuk menerimanya.

Biarkan diri kita menjadi benar-benar siap untuk memulai kembali hubungan cinta dengan orang yang lain. Lakukan evaluasi terlebih dahulu akan kesalahan-kesalahan saat bersama mantan.

Ini akan menjadi bahan pertimbangan yang sangat penting ketika kita memulai kembali merajut cinta dengan orang yang baru. Karena kita tidak ingin mengalami rasa kecewa untuk yang kedua kalinya.

PENUTUP

Sahabat Antapedia, itulah 15 cara move on setelah putus cinta dengan sang kekasih, dan tentu bukan sesuatu yang mudah untuk secepatnya sembuh dari rasa kecewa.

Tapi paling tidak dengan membaca artikel antapedia ini, kita bisa mempunyai pandangan tentang apa saja yang harus dilakukan saat hati kecewa karena putus cinta dengan kekasih.

“Jika kamu mencintai seseorang, maka biarkan dia pergi. Jika dia kembali, dia adalah milikmu. Tapi jika tidak, anggaplah dia tidak pernah ada”.

Baca Selanjutnya: 22 Cara Mudah Menikmati Hidup

7 Responses to "15 Cara move on setelah putus cinta"

  1. coba lihat ke diri sendiri, apa yang salah pada kita. Jika masih ada kesempatan bicarakan baik-baik dengan dia, jika tidak mulai cari yang baru dan biarkan yang lalu jadi pengalaman berharga. Be your self and be positive thinks

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar gan sebelum terlanjur break dgn kekasih, lebih bicarakan terlebih dahulu segala sesuatunya.

      karena tidak ada masalah yg tidak selesai jika dilakukan komunikasi.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. mengingat hal hal yang tidaak di suka dari mantan. syukur alhamdulillah itu banyak banget mas, makanya seminggu juga saya udah bisa move on :)
    tapi sayang nya, saya malah keinget sama mantan yang satu lagi, karna memori nya justru lebih banyak :-s

    ReplyDelete
  4. Kalau suka sama orang tapi dia ternyata suka sm yg lain...cara ngilangin sakitnya gimana tuh?

    ReplyDelete
  5. Kalau suka sama orang tapi dia ternyata suka sm yg lain...cara ngilangin sakitnya gimana tuh?

    ReplyDelete
  6. saya gak punya pacar, gimana nih gan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel